4 Alasan Seller atau Penjual di Shopee Tidak Membalas Chat Kita

4 Alasan Seller atau Penjual di Shopee Tidak Membalas Chat Kita

KEPOINDONESIA.id - Menghubungi penjual di Shopee sering kita lakukan untuk menanyakan berbagai hal. Yang jelas biasanya menanyakan produk yang ingin kita beli. Mulai dari ukuran, warna, garansi, dan lain sebagainya.

Tidak hanya di Shopee saja tetapi ini juga berlaku di marketplace lain seperti Lazada, Tokopedia, dan yang lainnya. Sebagai penjual yang baik penjual harus menjawab pertanyaan calon pembeli.

Apabila pertanyaan memang penting dan perlu dijawab seharusnya penjual menjawabnya. Tetapi terkadang ada beberapa penjual yang tidak membalas saat di chat atau dihubungi langsung lewat Shopee.

Kenapa bisa seperti itu dan apa alasan tidak membalas saat kita hubungi?untuk tau jawaban penjual atau seller Shopee tidak membalas chat kita kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai supaya kalian tau jawabannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang akan saya bahas. Seperti perbedaan antara nomor resi dan nomor pesanan serta cara menghapus chat yang ada di Shopee bagi kalian yang belum tau caranya.

Tidak Melihat Chat Dari Akun Kalian


Yang pertama karena penjual atau seller tidak melihat chat dari akun kalian. Ini sering terjadi pada akun seller yang memang memiliki banyak produk dan banyak pesanan. Jadi perlu kalian chat sekali lagi supaya chat dibuka oleh seller.

Pertanyaan Kalian Tidak Berbobot


Tidak berbobot disini dalam artian tidak ada hubungan dengan produk yang dijual oleh penjual. Atau pertanyaan kalian kesannya bercanda jadi penjual tidak membalas pesan yang kalian kirimkan. 

Karena Sudah Dijawab Sebelumnya


Berikutnya jika awalnya dibalas tetapi selanjutnya jadi tidak dibalas bisa karena apa yang kalian tanyakan sudah dijawab oleh penjual tetapi kalian bertanya terus karena kalian kurang paham atau yang lainnya.

Sengaja Tidak Dibalas Oleh Penjual


Sama halnya saat chatting dengan teman atau gebetan jika sedang malas membalas chat pasti chat tidak akan dibalas. Oleh karena itu jika chat dari kalian tidak dibalas anggap saja bahwa seller di Shopee memang tidak ingin membalas chat dari kalian.

Itu dia beberapa alasan kenapa penjual di Shopee tidak membalas pesan atau chat dari kalian. Apabila apa yang kalian tanyakan memang penting kalian bisa kirim ulang chat supaya penjual melihat.

Selain itu apakah kalian pernah mengalami chat di Shopee muncul tanda seru merahnya? ini artinya apa yang kalian kirimkan tidak diperbolehkan oleh Shopee. Seperti kata-kata kasar, data yang sensitif, serta nomor HP.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kenapa penjual tidak membalas chat kalian di Shopee. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengubah penilaian di Shopee apabila ternyata produknya tidak memuaskan.


EmoticonEmoticon