Keunggulan Layar Adaptif Daripada Kecerahan Otomatis

Keunggulan Layar Adaptif Daripada Kecerahan Otomatis

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian pernah melihat layar adaptif ataupun kecerahan adaptif, apa bedanya dengan kecerahan otomatis? mungkin bisa dikatakan perbedaannya pada namanya saja. Tetapi sebenarnya layar adaptif atau kecerahan adaptif lebih canggih daripada kecerahan otomatis.

Apabila memang fitur tersebut benar-benar adaptif. Karena rata-rata fitur tersebut merupakan kecerahan otomatis tetapi menggunakan kata adaptif. Jadi tidak bisa dikatakan kecerahan adaptif namanya.

Mungkin kalian akan jarang menemukan fitur ini karena memang yang paling banyak digunakan yaitu kecerahan otomatis. Tetapi setidaknya kalian harus tau apabila kalian menggunakan perangkat yang memiliki opsi kecerahan adaptif.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengaktifkan kecerahan otomatis supaya terang dan redup sendiri serta cara mengatasi kecerahan layar otomatis yang tidak berfungsi.

Apa Layar Adaptif dan Kecerahan Otomatis


Seperti yang kalian tau untuk kecerahan otomatis hanya mengatur tingkat kecerahannya saja bisa lebih terang atau lebih redup. Tidak ada perubahan lainnya karena yang diatur hanya tingkat kecerahannya saja.

Sedangkan layar adaptif selain mengatur tingkat kecerahan juga mengatur warna dan tone dari warna layar. Sama seperti True Tone yang ada di iPhone tetapi jelas kualitasnya tidak sebanding dengan True Tone.

Lebih Baik Kecerahan Otomatis atau Layar Adaptif


Untuk sekedar mengatur tingkat kecerahan supaya kalian tidak mengaturnya secara manual kecerahan otomatis sudah lebih dari cukup. Tetapi jika ingin lebih nyaman untuk mata jika ada fitur kecerahan adaptif kalian bisa pilih yang ini.

Karena dapat merubah warna dari layar selain bisa mengatur kecerahannya. Sebagai contoh jika sudah malam kecerahan akan redup dan warna layar akan sedikit kekuningan supaya lebih nyaman dilihat oleh mata.

Entah kenapa layar adaptor atau kecerahan adaptif tidak banyak digunakan dan banyak produsen smartphone lebih memiliki kecerahan otomatis. Tetapi yang jelas keduanya fitur yang membantu dan bisa kalian manfaatkan jika kalian butuhkan.

Karena bekerja secara otomatis kemungkinan akan menggunakan daya baterai lebih banyak. Jadi jika kalian sering di indoor atau dalam ruangan lebih baik tidak perlu mengaktifkan keduanya karena sedikit membantu.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kecerahan otomatis dan kecerahan adaptif. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau fungsi dari fitur pacu daya yang ada di HP Infinix kalian bisa baca artikel mengenai kegunaan dari fitur tersebut.


EmoticonEmoticon