Fungsi Fitur Pacu Daya di HP Infinix

Fungsi Fitur Pacu Daya di HP Infinix

KEPOINDONESIA.id - Tidak bisa dipungkiri bahwa produsen smarthone Infnix terus membuat inovasi dan tetap menjual produknya dengan harga yang bersaing seperti masa Xiaomi beberapa tahun yang lalu. Jadi dulu Xiaomi juga terkenal karena menjual HP dengan harga yang lebih murah dari pada kompetitornya.

Bagaimana dengan sekarang? walaupun tidak tergolong mahal tetapi memang Xiaomi tidak lagi menjual produk murah seperti sebelumnya. Selain Xiaomi jika kalian suka dengan HP murah dengan kualitas yang mumpuni kalian bisa pertimbangkan Infinix.

Tidak bisa dibandingkan dengan Xiaomi secara langsung tapi kualitas, spesifikasi, dan harga dari HP Infinix tergolong menarik. Khususnya untuk spesifikasi dan fitur, Infinix sama seperti Xiaomi yaitu spesifikasi ramah dan fiturnya sangat banyak.

Salah satu fitur menarik yang ada di Infinix yang menarik perhatian saya yaitu fitur Pacu Daya. Dari namanya fitur ini sangatlah asing dan belum pernah terdengar di perangkat Android lainnya selain Infinix.

Sebenarnya apa itu Pacu Daya itu dan apa kegunaannya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca artikel mengenai cara mengaktifkan Game Turbo yang ada di Xiaomi serta tips mengatasi tombol Power yang keras.

Fitur Pacu Daya di Infinix


Singkatnya Pacu Daya di HP Infinix merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan untuk menghemat daya baterai HP Infinix. Jadi di Infinix ada Penghemat Baterai, Pacu Daya, dan Penghemat Daya Ultra.

Ketiganya ada di menu Maraton Daya yang bisa digunakan untuk menghemat baterai HP Infinix kalian. Seharusnya kalian sudah tau untuk hemat baterai yang normal kalian hanya perlu mengaktifkan Penghemat Baterai.

Sedangkan Pacu Daya dan Penghemat Baterai Ultra adalah penghemat baterai tingkat lanjut yang fiturnya membuat daya baterai sehemat mungkin dengan membatasi kinerja perangkat sepenuhnya.

Kegunaan Pacu Daya Infinix


Jika kalian ingin menghemat baterai tetapi Penghemat Baterai kurang cukup dan Penghemat Daya Ultra terlalu berlebihan kalian bisa pilih dan aktifkan Pacu Daya saja. Ada beberapa fungsi yang akan diaktifkan dan dinonaktifkan saat mengaktifkan Pacu Daya.

Saat Pacu Daya diaktifkan Tema Gelap akan aktif, Kecerahan Layar Adaptif juga aktif, serta getar pada perangkat akan dinonaktifkan. Selain itu aksi, gesture, dan layar hidup saat ada notifikasi juga tidak aktif serta volume dibatasi.

Pada mode Pacu Daya memang ada syarat khusus daripada Penghemat Baterai tetapi tidak sebanyak dan terbatas seperti Penghemat Daya Ultra. Jadi kalian bisa aktifkan dan gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Jika sedang dirumah dan bisa langsung mengakses charger lebih baik kalian aktifkan Penghemat Baterai. Tetapi jika sedang liburan atau di outdoor dalam jangka waktu yang lama dan kalian cukup intensif menggunakan HP kalian bisa mengaktifkan Pacu Daya.

Sedangkan Penghemat Daya Ultra bisa kalian aktifkan saat dalam kondisi genting seperti baterai tersisa dibawah 10% tetapi kalian tidak bisa melakukan pengisian daya maka kalian bisa mengaktifkan mode tersebut di menu Maraton Daya.

Semoga dengan artikel ini kalian jadi tau mengenai fitur Pacu Daya yang ada di HP Infinix. Kalian memiliki Powerbank tetapi Powerbank tadi cepat habis walau baru digunakan sebentar? kalian perlu tau kenapa daya Powerbank cepat habis walau tidak digunakan.


EmoticonEmoticon