Apa Barcode dan QR Code Bisa di Screenshot dan Tetap Terbaca? Ini Dia Jawabannya

Apa Barcode dan QR Code Bisa di Screenshot dan Tetap Terbaca? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Masih banyak yang tidak tau dan khawatir mengenai barcode dan kode QR yang di screenshot. Jika tidak kalian screenshot harus dibagaimanakan? karena tidak semua layanan memberikan gambar atau file .PDF untuk kode QR atau barcode yang kalian miliki.

Jadi pilihannya kalian harus screenshot barcode tersebut. Kegiatan tangkap layar kode QR atau barcode menurut saya sudah menjadi hal biasa. Supaya kalian bisa melihat kode tersebut tanpa perlu repot mencarinya.

Tidak akan saya bahas mengenai apa itu barcode dan apa itu QR code karena pembahasan tersebut sudah banyak yang membahasnya. Fokus saya yaitu pada kode QR atau barcode yang ingin kalian simpan dengan cara di screenshot atau tangkap layar.

Apakah aman? tetap bisa dibaca? atau akan hangus? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Salah satu kode QR yang mungkin sering kalian temui yaitu QRIS yang biasanya kalian temui di toko atau warung.

Untuk lebih jelasnya langsung saya saya bahas mengenai kode QR dan barcode yang disimpan dengan cara tangkap layar apakah aman atau tidak. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan produk gimmcik serta cara melihat status WhatsApp tanpa melihat di File Manager.

Apa Kode QR dan Barcode Boleh di Screenshot?


Tentu saja boleh, tidak hanya screenshot kalian juga bisa lakukan hal lainnya seperti kalian cetak atau kalian print. Apabila barcode atau kode QR terkait penting maka kalian harus menyimpannya dengan aman.

Apa Barcode dan QR Code Tetapi Bisa Dikenali?


Untuk screenshot dan print kemungkinan masih bisa dikenali dan khusus screenshot tidak ada perbedaannya sama sekali. Untuk print tergantung dengan kualitas printernya sedangkan jika kalian cetak tergantung dari proses pencetakannya.

Apa QR Code dan Barcode Masih Bisa Dibaca dan Terdeteksi?


Tentu saja masih jadi kalian tidak usah khawatir. Untuk screenshot atau tangkap layar kode QR dan barcode tidak akan menurun sama sekali kualitasnya. Masih bida dipindai dan scan dengan alat apapun dengan jarak yang cukup jauh.

Bagaimana Jika Kode QR atau Barcode Ada Coretan atau Ada Yang Hilang?


Kemungkinan besar kode QR dan barcode tidak akan bisa dipindai apalagi jika coretan atau bagian yang hilang sangat mempengaruhi struktur dari barcode atau QR code. Seperti yang sudah saya katakan jika penting wajib kalian simpan dengan benar dan aman.

Kesimpulannya baik kode QR atau barcode bisa kalian screenshot atau tangkap layar untuk kalian simpan. Tidak ada masalah sama sekali dan barcode atau kode qr tetap bisa di pindai atau scan tanpa ada kendala sama sekali.

Seperti jika kalian mendapatkan tiket dengan barcode kalian bisa simpan barcode tersebut dengan cara di screenshot jika tidak ada opsi untuk simpan gambar atau simpan dalam bentuk file PDF.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kode QR dan barcode yang disimpan dengan cara tangkap layar ternyata tidak masalah alias boleh saja. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau daftar plat nomor kendaraan di seluruh Indonesia kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon