Cara Mematikan Fitur Login Otomatis di Google Chrome Pada Akun Google

Cara Mematikan Fitur Login Otomatis di Google Chrome Pada Akun Google

KEPOINDONESIA.id - Fitur login otomatis di Google Chrome memang sangat membantu bagi kalian yang ingin hal praktis saat masuk ke akun yang kamu miliki. Baik saat masuk akun di browser atau langsung di aplikasi yang memang mendukung login otomatis.

Saya sendiri tidak suka dengan fitur ini walaupun sebenarnya sangat bermanfaat dan bisa memudahkan saya. Tetapi saya lebih suka login secara manual demi keamanan dan supaya saya tetap ingat kata sandi yang saya miliki.

Ketika menggunakan login otomatis kolom email dan kata sandi akan secara otomatis di isi oleh sistem Google, jadi kalian tidak perlu menginput. Nah jika sudah kebiasaan seperti itu kalian bisa saja lupa dengan kata sandi atau password yang kalian miliki.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menonaktifkan fitur login otomatis atau login tanpa email dan kata sandi yang ada di akun Google atau juga bisa di Google Chrome. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi pengiriman tidak tuntas di Gmail yang membuat email yang kalian kirim tidak terkirim serta cara kalian ingin mematikan sinkronisasi otomatis di HP Android supaya baterai lebih awet kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Cara Menonaktifkan Login Otomatis Supaya Fitur Ini Tidak Aktif


1. Kalian akses Setelan Google Chrome lalu pilih Pengelola Sandi

Kalian akses Setelan Google Chrome lalu pilih Pengelola Sandi

2. Di menu Pengelola Sandi silakan kalian akses Setelan Pengelola Sandi yang ada di pojok kanan atas

Di menu Pengelola Sandi silakan kalian akses Setelan Pengelola Sandi yang ada di pojok kanan atas

3. Selanjutnya silakan nonaktifkan pada opsi Login secara otomatis

Selanjutnya silakan nonaktifkan pada opsi Login secara otomatis

4. Berhasil menonaktifkan login otomatis di Google Chrome yang terhubung dengan akun Google

Berhasil menonaktifkan login otomatis di Google Chrome yang terhubung dengan akun Google

Mudah sekali bukan, untuk mengaktifkannya kembali kalian hanya perlu menggeser ke kanan supaya login otomatis aktif seperti sebelumnya. Apabila kalian tidak ingin mematikannya tetapi tidak ingin informasi login tersimpan saat ada jendela login otomatis kalian bisa tolak saja.

Selain itu kalian juga bisa hapus informasi login yang sudah tersimpan di pengelola sandi. Seperti milik saya pengelola sandi kosong karena saya tidak pernah menerima login secara otomatis walaupun fitur ini aktif dan tidak saja nonaktifkan. 

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara mematikan login otomatis di Google Chrome supaya tidak muncul kembali. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami halaman sedang dalam perbaikan saat akses Shopee kalian bisa baca artikel mengenai permasalahan tersebut. 


EmoticonEmoticon