Kuota 100MB Hanya Untuk 1 Hari Saja atau Lebih? Ini Jawabannya

Kuota 100MB Hanya Untuk 1 Hari Saja atau Lebih? Ini Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Kebutuhan seseorang untuk mengakses internet bermacam-macam. Ada yang hanya memakan 100MB dalam sehari, ada yang 500MB sehari, ada yang kurang lebih 2GB sehari, dan yang 5GB lebih dalam sehari juga banyak.

Selain kebutuhan, kemampuan seseorang membeli paket atau kuota internet bermacam-macam. Ada yang harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tidak bisa membeli kuota sama sekali. Yang jelas supaya tidak boros gunakan kuota internet untuk keperluan yang memang penting saja.

100MB untuk sekarang sedikit sekali. Bahkan semua orang bisa menghabiskan 100MB tidak lebih dari 5 menit. Bagaimana caranya? mudah saja bisa kalian gunakan untuk streaming video dengan kualitas tinggi atau download file dengan ukuran file yang lebih besar dari 100MB.

Untuk pemakaian normal 100MB bisa untuk apa saja? normal disini hanya chatting saja dan tidak begitu eksis di sosial media ataupun sering menonton video di TikTok, Reels, ataupun video yang ada di YouTube.

Selain kuota 100MB saja akan bahas yang lainnya juga seperti 1GB dan 100GB. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai paket sosmed dan chatting di operator XL yang bisa kalian beli serta apa yang dimaksud dengan R di dekat sinyal HP yang muncul secara tiba-tiba.

Kuota 100MB, Untuk pemakaian normal 100MB cukup untuk 1 hari saja asalkan kalian tidak mengakses media sosial apapun dan tidak mencoba memutar video secara online khususnya video yang ada di YouTube.

Kuota 1GB, Untuk 1GB bisa kalian gunakan antara 1 minggu sampai 2 minggu. Bisa kurang bisa lebih tergantung dari banyak faktor. Yang jelas kuota 1GB terbilang cukup banyak untuk pemakaian normal dan bisa lebih dari 7 hari.

Kuota 10GB
, Untuk 10GB bisa sampai 30 hari atau 1 bulan asalkan penggunaanya normal. Cukup mengakses WhatsApp dan sesekali mengakses Facebook. Jika kalian buka Instagram dan TikTok maka 10GB bisa habis dalam 2 minggu atau bahkan 1 minggu sudah habis.

Kuota 100GB, Untuk pemakaian normal 100GB bisa kalian gunakan untuk 3 bulan sampai 4 bulan. Asalkan kalian beli paket AON Tri yang masa aktif paketnya mengikuti masa aktif kartu. Sedangkan untuk pemakaian aktif di SOSMED 100GB tidak cukup untuk 1 bulan,, bahkan saya sendiri bisa menghabiskan dalam 15 hari saja.

Apabila kalian tidak mengontrol apa yang bisa kalian akses di internet kalian akan boros hanya untuk membeli kuota internet saja. Tidak bisa dipungkiri lagi semakin kencang kecepatan internet, semakin cepat mengakses sebuah informasi di internet, semakin banyak juga kuota yang dibutuhkan.

Saya sangat ingat di tahun 2017 kuota 4GB bisa saya gunakan antara 20 hari sampai 1 bulan. Tetapi untuk sekarang 4GB mungkin bisa saya habiskan dalam 6 jam bahkan kurang jika aktivitas saya terbilang cukup tinggi.

Dan jika ada sisa kuota 10MB atau 5MB tidak bisa digunakan untuk membuka WhatsApp ini wajar terjadi karena sebenarnya kuota kalian sudah habis dan tidak ada sisa sama sekali. Apa paket Tri 32GB 30 hari masih ada? cek artikel mengenai hal tersebut jika kalian penasaran.


EmoticonEmoticon