Cara Mengatasi Kesalahan Karena Aktivitas Tidak Wajar Dengan Kode C99 di Lazada

Cara Mengatasi Kesalahan Karena Aktivitas Tidak Wajar Dengan Kode C99 di Lazada

KEPOINDONESIA.id - Saat checkout barang di Lazada ada saja kendala yang sering kita alami. Salah satu kendala dan yang akan saya bahas kali ini yaitu kendala dengan error (C99). Yang biasanya tertulis terjadi kesalahan atau gangguan.

Lebih lengkapnya seperti ini "Terjadi kesalahan atau gangguan. Mohon maaf, pesanan kamu saat ini tidak berhasil dikarenakan kami mendeteksi aktivitas yang tidak wajar pada akunmu. Silakan hubungi Layanan Pelanggan kami. (C99)".

Jika sudah seperti itu sebal rasanya. Selain karena error (C99) ada banyak kendala lainnya yang pasti banyak dialami oleh pengguna Lazada. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu error (C99) supaya kalian bisa checkout dan melanjutkan belanja.

Dari beberapa kode error biasanya disebabkan oleh penyebab yang sama dan cara mengatasinya juga sama. Oleh sebab itu jika mirip-mirip dengan cara mengatasi permasalahan lain seperti error (Cv02) atau (V99) kalian tidak perlu bingung.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara klaim voucher di akun Lazada untuk digunakan serta cara mengatasi isu keamanan di akun Lazada kalian.

Aktifkan dan Nonaktifkan Mode Penerbangan


Yang pertama kalian bisa coba aktifkan mode pesawat atau mode penerbangan. Silakan tunggu beberapa detik dan matikan mode tersebut. Setelah itu silakan kalian coba lagi apakah sudah berhasil atau masih error (C99).

Terlalu Banyak Menggunakan Voucher


Apabila kalian memang sering dan menggunakan voucher untuk belanja setiap harinya maka wajar jika cepat atau lambat kalian akan mengalami error (C99) karena terdeteksi aktivitas yang tidak wajar. Yang bisa kalian lakukan yaitu berhenti checkout untuk hari ini dan coba lagi hari berikutnya.

Checkout Tanpa Voucher


Misalnya kalian perlu checkout hari ini yang perlu kalian lakukan yaitu hapus voucher atau checkout tanpa voucher sama sekali. Seberapa banyak dan seberapa sering kalian checkout apabila tanpa voucher ini bukan masalah berarti dan akan dibiarkan oleh tim Lazada asalkan memang tidak menggunakan voucher.

Dari pengalaman saya untuk mengatasi pesanan yang tidak berhasil di Lazada karena terdeteksi aktivitas tidak wajar dengan kode (C99) bisa teratasi dengan cara mengaktifkan mode pesawat lalu mematikannya kembali.

Tujuan mengaktifkan mode pesawat lalu mematikanya kembali untuk mereset dan merubah alamat IP perangkat kamu. Karena alamat IP perangkat kamu sudah terdeteksi oleh sistem Lazada sebagai aktivitas yang tidak wajar.

Selain aktivitas yang tidak wajar apakah kalian sering lupa tidak menyalin kode pembayaran?. Apabila kalian lupa melihat dan salin kode pembayaran dari Shopee kalian bisa baca artikel mengenai cara melihat kode pembayaran yang ada di Shopee.


EmoticonEmoticon