Cara Membuat Postingan Instagram Multiple Panoramic Saling Menyambung Dengan Mudah

Cara Membuat Postingan Instagram Multiple Panoramic Saling Menyambung Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Foto slide Instagram yang menyambung antara satu sama lain belakangan ini cukup populer karena hasilnya yang bagus. Foto slide yang menyambung atau yang sering disebut Multiple Panorama/Multiple Panoramic bisa menghasilkan postingan yang bagus.

Tetapi untuk hasil yang maksimal kualitas fotonya harus benar-benar jernih dan jelas serta jika bisa foto panorama yang panjang ke samping. Karena walaupun menggunakan aspek rasio 16:9 tetap saja jika di crop sebagian objek akan hilang.

Sedangkan jika kalian menggunakan panorama karena efek dari panorama tersebut tidak ada objek yang terbuang sia-sia. Untuk menghasilkan slide yang bagus kalian membutuhkan aplikasi khusus. Edit secara manual lewat Adobe Photoshop atau PixelLab sebenarnya bisa saja.

Hanya saja tidak akan serapi jika sudah dipotong secara otomatis di aplikasi khusus. Apa nama aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya? untuk tau jawaban tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara membuat foto atau gambar menjadi melengkung di Photoshop serta perbedaan tool Cut dan Crop yang ada di aplikasi editing.

Cara Membuat Multiple Panorama Untuk Postingan di Instagram


1. Silakan kalian install aplikasi Panorama Crop - PanoCut terlebih dahulu dari Play Store atau AppStore

2. Jika sudah buka aplikasi dan pilih Panorama

Jika sudah buka aplikasi dan pilih Panorama

3. Selanjutnya silakan kalian cari dan pilih foto yang ingin kalian beberapa slide

Selanjutnya silakan kalian cari dan pilih foto yang ingin kalian beberapa slide

4. Untuk aspek rasionya silakan pilih 4:5 sedangkan slide nya terserah kalian tetapi saran saya pilih saja 3. Jika sudah tekan Pratinjau

Untuk aspek rasionya silakan pilih 4:5 sedangkan slide nya terserah kalian tetapi saran saya pilih saja 3. Jika sudah tekan Pratinjau

5. Pilih pratinjau dengan Foto

Pilih pratinjau dengan Foto

6. Untuk hasilnya seperti dibawah ini dan tekan Menyimpan untuk simpan ke galeri

Untuk hasilnya seperti dibawah ini dan tekan Menyimpan untuk simpan ke galeri

Apabila foto yang ada kualitasnya kurang bagus kalian bisa dibuat HD terlebih dahulu lewat aplikasi Remini. Karena memang ini menggunakan teknik crop yang sudah ditentukan oleh aplikasi. Seperti yang sudah saya singgung di awal kalian bisa melakukannya secara manual. 

Hanya saja nanti hasilnya kurang bagus dan tidak menyambung dengan sempurna ketika di geser di aplikasi Instagram. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat slide mutiple Panoramic, hanya saja kali ini saya mencontohkan menggunakan aplikasi Panorama Crop. 

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri apabila aplikasi Remini error atau ada masalah jaringan ketiga ingin memproses gambar atau foto kalian bisa baca artikel mengenai masalah di koneksi aplikasi Remini yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon