Solusi Kartu Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa Lewat Dial

Solusi Kartu Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa Lewat Dial

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian sering mengalami tidak bisa cek pulsa nomor Smartfren kalian lewat dial atau papan panggilan? jika iya maka kalian mengalami masalah yang sama dengan banyak orang yang lainnya. Tidak hanya pulsa tetapi dial lainnya juga terkadang tidak bisa.

Smartfren mungkin salah satu operator seluler yang tidak memiliki kode dial yang banyak. Kode dial yang perlu kalian ketahui seperti *999# untuk cek pulsa dan informasi no HP, *123# untuk cek pulsa, kuota, dan penawaran serupa, dan *879# untuk transfer pulsa.

Untuk cek pulsa, melihat masa aktif, dan membeli paket sebenarnya selain lewat kode dial kalian juga bisa melihat dan melakukannya lewat aplikasi my.SF atau yang dulu dikenal dengan aplikasi My Smartfren.

Apabila kalian melakukannya lewat aplikasi my.SF saya jamin pasti bisa kalian lakukan walaupun tidak ada kuota internet sama sekali. Dengan catatan kalian sudah atau bisa masuk ke akun My Smartfren.

Bagaimana jika ingin mengecek pulsa dan kuota lewat dial tetapi tidak bisa? untuk tau penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai operator seluler.

Seperti penyebab dan cara mengatasi masalah kartu SIM tidak diizinkan serta cara mengatasi kartu 3 tidak bisa internetan atau tidak bisa terhubung ke internet padahal sinyal penuh. Berikut faktor kenapa kalian tidak bisa cek pulsa Smartfren lewat kode dial.

Penyebab Nomor Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa Lewat Kode Dial


Penyebabnya hanya satu, tetapi kalian harus tau bahwa Smartfren hanya mendukung jaringan 4g saja dan di jaringan 4g belum mendukung SMS dan telepon. Oleh karena itu sejak awal Smartfren sudah didukung oleh VoLTE.

Nah faktor penyebab kenapa tidak bisa cek pulsa Smartfren lewat dial dan kode dial lainnya juga tidak berfungsi karena VoLTE kemungkinan nonaktif. Baik sengaja kalian nonaktifkan atau tidak sengaja kalian nonaktifkan.

Cara Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa Lewat Kode Dial


Untuk cara mengatasinya sudah jelas sekali. Karena penyebabnya karena VoLTE tidak aktif maka untuk mengatasinya kalian hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE. Selain sudah bisa untuk cek pulsa sekarang kalian juga bisa mengirim SMS dan membuat panggilan serta jika ada SMS atau panggilan masuk maka akan langsung kalian terima.

Kenapa di operator seluler lainnya seperti Telkomsel, XL, dan Indosat tidak mengaktifkan VoLTE tetapi tetap bisa mengakses kode dial dan menerima panggilan?. Karena di ketiga operator yang saya sebutkan mendukung jaringan dibawahnya yaitu 3G dan 2G.

Ketika dibutuhkan maka jaringan akan turun secara otomatis. Sedangkan di Smartfren hanya 4g saja jadi jika tidak ada VoLTE aktivitas yang tidak didukung di jaringan ini tidak akan bisa dilakukan.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhir apabila kalian mengalami masalah seperti jaringan tidak terdaftar kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi perangkat tidak terdaftar di jaringan.


EmoticonEmoticon