Cara Menambah Catatan atau Riwayat Servis dan Perbaikan Kendaraan di Aplikasi Simply Auto

Cara Menambah Catatan atau Riwayat Servis dan Perbaikan Kendaraan di Aplikasi Simply Auto

KEPOINDONESIA.id - Sering lupa kapan kalian servis motor atau mobil yang kalian miliki? atau ingin mencatat semua pengeluaran kendaraan kalian mulai dari penggantian oli dan penggantian part lainnya?. Tenang, kalian bisa gunakan aplikasi Simply Auto.

Bisa dikatakan aplikasi Simply Auto merupakan aplikasi catatan untuk kendaraan mulai dari servis, penggantian part, pengisian BBM, dan masih banyak yang lainnya. Ada banyak sekali aplikasi serupa tetapi untuk kelengkapan dan kemudahan saya kira Simply Auto masih yang terbaik

Misalnya kalian belum tau cara menggunakan aplikasi ini dan ingin mencoba untuk mencatat semua pengeluaran kendaraan kalian maka kalian berada di artikel yang tepat. Akan saya bahas semua cara menggunakan Simply Auto yang memang secara umum.

Seperti mencatat servis kendaraan dan pengeluaran untuk part dan komponen kendaraan. Untuk yang lainnya seperti pengisian BBM, biaya lainnya, menambah trip, atau odometer bisa kalian coba sendiri karena memang mudah dipahami dan digunakan.

Sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai otomotif yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Seperti filter fuel pump Jupiter Z1 dengan kode 1DY yang belum tersedia cara memperbaiki footstep motor yang longgar.

Cara Menggunakan Aplikasi Simply Auto Untuk Mencatat Pengeluaran Kendaraan Bermotor


1. Silakan tambahkan tipe kendaraan kalian terlebih dahulu

Silakan tambahkan tipe kendaraan kalian terlebih dahulu

2. Tidak perlu begitu detail jika sudah silakan tekan Simpan

Tidak perlu begitu detail jika sudah silakan tekan Simpan

3. Kemudian pilih ingin menambahkan pengeluaran untuk apa

Kemudian pilih ingin menambahkan pengeluaran untuk apa

4. Isi yang memang diperlukan seperti odometer, jenis pengeluaran, biaya, dan tanggalnya pastikan sesuai atau bisa kalian sesuaikan. Jika sudah tekan Simpan yang da di pojok kanan atas

Isi yang memang diperlukan seperti odometer, jenis pengeluaran, biaya, dan tanggalnya pastikan sesuai atau bisa kalian sesuaikan. Jika sudah tekan Simpan yang da di pojok kanan atas

Kalian bisa coba sendiri fitur yang ada di aplikasi Simply Auto. Tetapi yang sering saya gunakan biasanya hanya Tambah Servis dan Tambah Biaya. Tambah Servis untuk servis saja dan semua pengeluaran selain servis saya tambahkan ke Tambah Biaya. 

Kalian juga bisa lampirkan nota dengan cara memfotonya. Dengan mencatat kalian bisa tau dan memiliki data apakah kendaraan yang kalian miliki pengeluaran dan perawatannya banyak atau tidak karena jika cuma di ingat-ingat terkadang bisa lupa. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kaca visor di helm kalian terlalu kencang atau terlalu kendor kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi visor helm yang kendor atau terlalu kencang saat digunakan. 


EmoticonEmoticon