Fungsi Perintah Cut di Android dan Windows

Fungsi Perintah Cut di Android dan Windows

KEPOINDONESIA.id - Selain Copy dan Paste pasti kalian pernah mendengar istilah Cut. Bukan istilah tetapi sebenarnya fungsi Cut pendamping dengan Copy dan Paste. Karena Cut akan muncul saat kalian klik kanan di mouse dan berdampingan dengan fungsi Copy dan Paste.

Tidak banyak yang mengetahui dan menggunakan fungsi Cut khususnya pemula. Karena Cut memiliki arti yang cukup ambigu. Karena jika diartikan Cut memiliki arti memotong. Lalu apa Cut itu?

Sebelum saya jelaskan Cut tidak hanya ada di perangkat Windows saja. Karena biasanya di Android dan beberapa aplikasi file manager yang ada di Android menggunakan istilah tersebut.

Cut akan selalu ditemani oleh Copy dan Paste. Jika penggunaan Cut diganti dengan Memotong maka Copy dan Paste juga akan diganti dengan Salin dan Tempel. Lalu apa fungsi Cut itu?

Untuk tau lebih jelas mengenai Cut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menyalin teks yang ada di Instagram serta cara melihat papan klip di Keyboard Asus.

Apa itu Cut? seperti namanya Cut ialah memotong. Jika hanya memotong mungkin kebanyakan akan bingung dan tidak tau fungsi utama dari Cut ini. Mudahnya Cut ialah Pindah atau Memindah.

Jadi Cut berfungsi memotong atau memindah teks dan file dari satu tempat ke tempat yang lain. Tidak seperti Copy atau Salin, Cut tidak meninggalkan salinan teks atau file karena file dan teks benar-benar di pindah.

Masih banyak orang yang salah menggunakan fitur Cut dan Salin. Jika kalian ingin mengirim atau menyalin file kalian bisa menggunakan Copy. Jika kalian ingin memindahkan tanpa membuat salinan kalian bisa menggunakan Cut.

Nah jadi itu dia penjelasan dari saya mengenai fungsi dari fitur Cut. Intinya Cut sama seperti Pindah atau Memindahkan. Yaitu memindahkan file atau apapun itu tanpa membuat salinan di lokasi pertama.

Dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau membuka aplikasi WordPad kalian bisa baca artikel tentang cara membuka WordPad. WordPad bisa kalian gunakan untuk mengetik sesuatu yang lebih ringkas dan mudah.


EmoticonEmoticon