Cara Mengatasi Windows Defender Yang Tidak Bisa Diperbarui

Cara Mengatasi Windows Defender Yang Tidak Bisa Diperbarui

KEPOINDONESIA.id - Windows Security atau yang lebih dikenal dengan Windows Defender merupakan program keamanan bawaan pada perangkat Windows khususnya Windows 10. Yang jelas jika ada Windows Defender ini kalian tidak perlu install dan memasang aplikasi keamanan dari pihak ketiga.

Sayangnya tidak banyak yang tau bahwa Windows Defender atau Windows Security perlu diperbarui dan terkadang dalam satu bulan bisa ada beberapa pembaruan. Bukan program Windows Defendernya melainkan patch keamanan atau Security intelligence.

Ada 2 cara untuk bisa memperbarui security intelligence yaitu secara online dan offline. Untuk cara online kamu bisa akses Windows Security lalu pilih Virus & thret protection. Nah pada Virus & thret protection update silakan kamu tekan Check for updates dan tekan Check for updates lagi.

Sedangkan untuk cara offline kalian bisa kunjungi halaman Microsoft Security Intelligence. Kemudian kalian gulir kebawah dan cari pada Antimalware solution. Lalu unduh file pembaruan sesuai dengan versi Windows kalian berserta jenisnya 32 Bit atau 64 bit.

Dan untuk menjalankan pembaruannya kalian hanya perlu klik ganda saja. Untuk pembaruan secara offline dijamin selalu berhasil dan tidak akan gagal. Berbeda jika kalian melakukan pembaruan secara online pasti terkadang akan mengalami kegagalan.

Kenapa bisa seperti itu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa Real-Time Protection Windows Security tidak mau aktif serta cara melakukan Troubleshooting pada perangkat Windows.

Penyebab Windows Security Defender Tidak Bisa Diperbaui


1. Masalah Koneksi Internet


Karena secara langsung dan online koneksi internet sangat diputuhkan dalam pembaruan. Oleh karena itu kalian harus memastikan bahwa koneksi internet lancar oleh karena itu sebelum mencoba menekan Check for updates kalian cek terlabih dahulu koneksi internet kalian.

2. Windows Defender Terlalu Usang


Jika kalian sudah lama sekali tidak memperbarui patch keamanan Windows Defender jika dilakukan pembaruan secara online kemungkinan gagalnya akan tinggi. Oleh karena itu misalnya kalian baru pertama kali ingin melakukan pembaruan lebih baik lakukan secara offline.

3. Security Intelligence Masih Versi Terbaru


Dan yang terakhir karena versi security intelligence di Windows Defender di perangkat kalian masih versi terbaru dan ada pembaruan lainnya. Oleh karena itu kalian tidak akan bisa melakukan pembaruan.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Windows Security Center tidak bisa diperbarui atau di update. Kalian hanya perlu mencoba beberapa cara dan tidak usah panik karena hal tersebut memang biasa dan sering terjadi.

Penting atau tidak tetapi saran saya lebih baik selalu kalian perbarui karena demi keamanan perangkat Windows yang kalian miliki. Karena jika ada keamanan lebih kalian bisa menggunakan perangkat Windows dengan lebih tenang.

Sekian penjelasan dari saya mengenai Windows Defender yang tidak bisa diperbarui. Sebelum saya akhiri jika muncul tombol Restart di Windows Defender kalian bisa tekan saya karena memang program Windows Defender perlu di restart.


EmoticonEmoticon