Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Windows Defender Minta di Restart

Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Windows Defender Minta di Restart

KEPOINDONESIA.id - Windows Defender adalah keamanan yang ada di Windows supaya perangkat Komputer dan Laptop pengguna menjadi lebih aman. Tanpa menginstall aplikasi keamanan dari pihak ketiga, dengan Windows Defender saya kira sudah lebih dari cukup.

Asalkan kalian tidak melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan virus, malware atau semacamnya. Windows Defender akan mendapatkan pembaruan dan kalian bisa melakukan pembaruan supaya kinerja Windows Defender lebih maksimal.

Ada beberapa masalah yang bisanya terjadi di Windows Defender seperti Windows Defender muncul tanda seru dan tanda silang. Jika muncul tanda seru Windows Defender perlu di perbarui karena ada pembaruan keamanan.

Sedangkan jika muncul tanda silang biasanya ada masalah terkait Windows Defender seperti Windows Defender tiba-tiba tidak aktif atau ada virus yang terdeteksi. Llul bagaimana jika Windows Defender minta di restart?

Entah kenapa belakangan ini saya sering mengalami masalah seperti itu. Lalu bagaimana cara mengatasinya? supaya Windows Defender normal padahal tombol restart di aplikasi Windows Defender sudah ditekan?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat notifikasi sistem di Windows 10 serta cara melakukan Troubleshooting di Windows untuk memecahkan masalah.

Seperti yang tampil di aplikasi Windows Defender, kalian hanya perlu menekan Restart saja maka nantinya Windows Defender akan normal kembali. Bagaimana jika sudah ditekan Restart tetapi masih belum normal?

Tidak usah cemas, kalian hanya perlu menunggu beberapa menit maka Windows Defender akan normal sendiri. Artinya ini hanya terjadi karena ada sedikit masalah, setelah masalah terselesaikan Windows Defender bisa bekerja seperti biasa.

Mungkin faktor perangkat juga bisa mempengaruhi kinerja Windows Defender. Seperti spesifikasi serta data yang disimpan ke penyimpanan. Asalkan tidak ada yang mencurigakan perangkat kalian tetap akan aman.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Baterai Laptop tidak mau penuh saat di cas? kalian bisa baca artikel tentang pembahasan tersebut supaya saat di cas baterai Laptop bisa penuh lagi.

Memang Laptop di peruntukan untuk pekerjaan yang berbeda. Jika kalian membutuhkan perangkat desktop untuk bekerja secara lama kalian bisa menggunakan Komputer PC dari pada Laptop.


EmoticonEmoticon