Cara Mengatasi iPhone Tidak Menampilkan Notifikasi Dari Instagram

Cara Mengatasi iPhone Tidak Menampilkan Notifikasi Dari Instagram

KEPOINDONESIA.id - Populernya sistem operasi iOS yang katanya lebih smooth daripada Android memang tidak bisa dipungkiri. Tetapi yang perlu kalian ketahui selain dari sisi sistem operasinya yaitu iOS, aplikasi dan program yang dijalankan juga sangat berpengaruh.

Notifikasi atau pemberitahuan dari Instagram yang telat masuk atau tidak muncul sudah sangat sering saya alami di Android. Karena saya memiliki beberapa HP Android yang berbeda jadi saya tau bahwa notifikasi dari aplikasi Instagram memang tidak muncul atau telat masuk.

Selain Android saya juga memiliki satu perangkat iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS. Dan ternyata masalah notifikasi dari aplikasi Instagram yang telat atau sering tidak muncul juga terjadi.

Saya tidak tau pasti penyebabnya apa karena saya kira tidak ada setelan yang mempengaruhi notifikasi dari aplikasi Instagram. Selain itu masalah tersebut sifatnya sementara seperti kadang muncul tetapi kadang tidak dan beberapa hari akan normal sendirinya.

Akan tetapi setiap masalah pasti ada penyebabnya, jadi saya analisa beberapa penyebab yang bisa menyebabkan pemberitahuan dari Instagram yang tidak muncul di iOS atau di perangkat iPhone dan iPad.

Penyebabnya tidak banyak jadi akan saya rangkum saja. Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti kenapa filter di Instagram tidak tampil dan hanya loading serta solusi masalah akun Instagram yang diragukan.

Kemungkinan penyebab utamanya karena kalian tidak mengizinkan pemberitahuan dari aplikasi Instagram. Secara default pemberitahuan dari aplikasi Instagram diizinkan dan semua notifikasi dari Instagram akan muncul.

Akan tetapi bisa saja tidak sengaja kalian matikan dan membuat semua pemberitahuan dan notifikasi tidak muncul. Untuk memastikannya kalian bisa buka Pengaturan>Instagram>Pemberitahuan>Pastikan Izinkan Pemberitabuan aktif.

Selain karena izin pemberitahuan dari aplikasi Instagram yang tidak aktif, notifikasi telat atau tidak muncul di Instagram pada perangkat iPhone bisa terjadi karena efek Segarkan App di Latar tidak aktif atau mati.

Sepengalaman saya walaupun kalian mematikan Segarkan App di Latar tetapi semua pemberitahuan dan notifikasi dari aplikasi tidak akan terganggu sama sekali. Tetapi jika awalnya mati kalian bisa coba aktifkan.

Dan untuk yang terakhir kemungkinan karena bug dari aplikasi Instagram. Jadi terkadang notifikasi telat tampil atau bahkan tidak muncul sama sekali. Tetapi tanpa melakukan apapun nantinya akan normal kembali.

Saran saya kalian tidak usah cemas jika notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone atau di iPad. Asalkan kalian tidak melakukan hal-hal aneh kemungkinan ini hanya masalah sementara yang akan normal kembali.

Misalnya tidak teratasi kalian bisa coba copot pemasangan aplikasi Instagram di perangkat iOS dan coba install lagi lewat App Store. Karena saat di install ulang setelan notifikasi atau pemberitahuan akan kembali seperti default misalnya ada yang berubah karena kalian tidak sengaja mengubahnya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan, selain masalah pemberitahuan aplikasi Instagram yang tidak muncul di iPhone kalian juga bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi peringatan terjadi kesalahan di aplikasi Instagram saat ingin login atau daftar akun.


EmoticonEmoticon