Misi Tidak Muncul di Akun Event? Ini Dia Solusinya

Misi Tidak Muncul di Akun Event? Ini Dia Solusinya

KEPOINDONESIA.id - Banyak event yang diadakan oleh beberapa layanan tertentu untuk menarik pengguna lama dan pengguna baru. Saya tidak akan lebih lanjut membahas mengenai event tersebut karena saya yakin kalian sudah tau.

Event yang cukup populer dan sering diadakan yaitu event misi di aplikasi Gojek. Jadi pengguna Gojek bisa mendapatkan bonus berupa cashback atau voucher setelah menyelesaikan misi yang ada.

Tidak hanya Gojek, beberapa layanan lainnya juga menerapkan sistem misi yang hampir sama. Misinya pun bervariasi dan pengguna dapat menjalankan misi sampai misi tersebut selesai.

Setelah misi selesai pengguna akan mendapatkan bonusnya. Lalu bagaimana jika misi tidak muncul? misi tidak muncul memang bisa terjadi. Penyebabnya banyak dan sangat bervariasi. Supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasi misi yang tidak muncul di akun kita. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca mengatasi pemakaian tidak biasa di akun Gojek serta solusi pembayaran Google Play gagal.

Mengatasi Misi Tidak Muncul


1. Lihat Syarat dan Ketentuan


Yang pertama kalian harus melihat syarat dan ketentuan event. Tidak semua event berlaku bagi semua pengguna, karena biasanya ada yang khusus untuk pengguna baru saja. Jika akun kalian tidak memenuhi syarat, jangan berharap misi tersebut muncul.

2. Akun Melanggar Kebijakan


Yang berikutnya karena akun kalian melanggar kebijakan event. Sebagai contoh kalian curang dan diketahui oleh sistem aplikasi. Maka misi yang seharusnya muncul menjadi hilang atau misi yang sudah kalian ikuti ditarik kembali supaya kalian tidak mengikuti misi tersebut.

3. Masalah Waktu


Dari beberapa misi yang ada di Gojek, misi yang ada di akun pengguna tidak selamanya muncul bersamaan. Ada pengguna yang mendapatkan misi terlebih dahulu dan ada pengguna yang mendapatkan misi setelah beberapa jam.


4. Masalah Perangkat dan Faktor Lainnya


Jika misi tidak muncul silakan kalian logout akun kalian dan login kembali. Jika tetap tidak ada kalian bisa mencoba login ke perangkat lainnya. Jika setelah login di perangkat lain misi muncul kemungkinan besar perangkat yang satunya sudah diblokir.

Tidak hanya di Gojek, penjelasan di atas bisa kalian coba di beberapa event lainnya seperti TikTok dan SnackVideo yang menggunakan sistem misi untuk mendapatkan hadiah seperti voucher. Misinya pun beragam mulai dari yang tanpa modal hingga harus menggunakan modal.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Ingin menaikkan limit PayLater? kalian bisa baca artikel tentang tips menaikkan limit PayLater supaya limit kredit menjadi bertambah.


EmoticonEmoticon