Penyebab Tidak Bisa Mengirim Link atau Tautan ke Grup Telegram

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Link atau Tautan ke Grup Telegram

KEPOINDONESIA.id - Merasa tidak bisa mengirimkan sebuah link atau tautan ke grup Telegram? kenapa bisa seperti itu?. Tentu saja bisa, banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengelola grup Telegram supaya grup yang mereka kelola bisa teratur.

Salah satunya pengelola grup dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur stiker pada grup mereka dengan mudah. Bisa mengaktifkan fitur jeda pengiriman pesan, atau bisa menonaktifkan fitur kirim tautan ke grup.

Bagi kalian yang jarang menggunakan Telegram dan bergabung ke banyak grup yang ada di Telegram mungkin tidak akan tau. Tetapi bagi saya yang cukup banyak bergabung ke grup yang ada di Telegram dengan berbagai komunitas tau betul.

Tujuan pengelola grup tidak memperbolehkan anggotanya mengirimkan sebuah tautan atau link. Jika mengirimkannya otomatis pesan akan terhapus dan mungkin saja secara otomatis kalian akan dikeluarkan dari grup.

Apa alasannya dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya jika perlu tau kalian bisa baca cara hapus daftar kontak yang ada di Telegram serta cara edit atau mengubah folder chat yang ada di Telegram.

Jadi apa alasan pengelola grup di Telegram tidak mengizinkan anggotanya mengirimkan sebuah link atau tautan? ada beberapa alasan. Yang jelas hal tersebut dilakukan supaya anggota grup tidak mengunjungi tautan yang dibagikan oleh anggota lain.

Karena tautan yang dibagikan oleh anggota lain bisa saja berbahaya atau tautan penipuan. Selain karena hal tersebut, membatasi mengirim tautan atau link ke grup Telegram juga untuk mencegah spam link yang biasanya terjadi.

Setelah dibatasi hanya pengelola yang bisa mengirimkan tautan atau link. Apa anggota grup benar-benar tidak bisa mengirim tautan? untuk tautan atau link aktif memang benar, karena akan langsung terdeteksi.

Kecuali kalian mengirim tautan tidak aktif seperti yang seharusnya facebook.com kalian ubah menjadi facebook(.)com dengan catatan hapus tanda kurung buka dan kurung tutup"()".

Selama pengelola grup tidak mematikan fitur pembatasan ini selamanya kalian tidak akan bisa mengirimkan tautan atau link. Jadi kesimpulannya hal yang wajar jika kalian tidak bisa mengirim link ke grup Telegram atau link yang kalian kirimkan tidak terkirim atau otomatis terhapus.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering mengalami pesan atau obrolan yang ada di Telegram tidak bisa dibuka atau tidak ada? jika kalian pernah atau sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon