Pengertian Timpa Teks dan Bagaimana Cara Melakukannya

Pengertian Timpa Teks dan Bagaimana Cara Melakukannya

KEPOINDONESIA.id - Istilah Timpa Teks belakangan ini cukup populer di internet khususnya di Facebook. Benar sekali Timpa Teks menjadi salah satu meme yang sedang populer dan saya kira meme ini tidak akan mudah redup begitu saja.

Tidak seperti beberapa meme yang tiba-tiba populer dan hilang sendiri. Timpa Teks memiliki bahan atau mentahan yang sangat banyak tergantung dari siapa yang membuatnya. Karena Timpa Teks sebenarnya adalah jenis editing menimpa teks atau tulisan yang ada pada gambar atau foto.

Seperti namanya teks di timpa begitu saja dan tidak ada niat untuk mengedit atau menyamarkannya supaya sama dan mirip dengan teks lagi. Bukan tanpa alasan, karena Timpa Teks memang hanya sekedar untuk lucu-lucuan.

Berbeda dengan teknik edit teks yang benar-benar mengedit supaya teks yang di edit sama dengan teks lainnya. Edit teks biasanya digunakan untuk memalsukan tulisan karena teks di edit sedemikian rupa.

Sedangkan Timpa Teks bertujuan untuk menghilangkan dan mengganti teks yang ada yang terpenting teks lama berhasil diganti dengan teks yang baru. Bagaimana caranya? untuk Timpa Teks sangat mudah tidak perlu keahlian khusus.

Supaya kalian tau kali ini saya akan memberi contoh cara Timpa Teks lewat aplikasi PicSay Pro. Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca cara ubah JPG ke PNG lewat Adobe Photoshop serta cara salin objek yang ada di Photoshop.

Cara Timpa Teks Lewat PicSay Pro


1. Silakan kalian hilangkan dulu teks asli atau timpa teks milik orang lain lewat Effect>Paint

Silakan kalian hilangkan dulu teks asli atau timpa teks milik orang lain lewat Effect>Paint

2. Pastikan sudah sesuai dengan keinginan kalian

Pastikan sudah sesuai dengan keinginan kalian

3. Selanjutnya langkah Timpa Teks, caranya pilih menu Sticker lalu pilih Title, ketik teks yang ingin kalian untuk menimpa

Selanjutnya langkah Timpa Teks, caranya pilih menu Sticker lalu pilih Title, ketik teks yang ingin kalian untuk menimpa

4. Terakhir tinggal kalian save atau simpan

Terakhir tinggal kalian save atau simpan

Jadi itu dia pengertian Timpa Teks dan bagaimana cara melakukannya. Hampir semua aplikasi photo editing bisa kalian gunakan untuk Timpa Teks karena ini hanya sekedar menimpa saja bukan mengedit teks yang mengganti dan berusaha supaya benar-benar mirip dengan teks lainnya. 

Sebelum saya akhiri mungkin bagi kalian pengguna baru PicSay Pro belum tau kalau kalian bisa melihat foto atau gambar yang sebelumnya kalian edit. Dengan adanya menu Recent Edited Picture kalian bisa mengedit foto atau gambar yang sebelumnya belum kalian selesaikan. 


EmoticonEmoticon