Cara Menerjemahkan Halaman Web di Microsoft Edge

Cara Menerjemahkan Halaman Web di Microsoft Edge

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah sangat familiar dengan fitur terjemahan yang ada di Google Chrome. Baik Google Chrome versi mobile atau Google Chrome versi desktop sudah tersedia fitur terjemahan yang bisa kalian manfaatkan.

Dengan adanya terjemahan kalian bisa menerjemahkan halaman web supaya bisa kalian baca dalam bahasa Indonesia. Hampir semua situs web bisa diterjemahkan tetapi ada yang tidak bisa karena akses terjemahan di batasi di situs terkait.

Mudahnya pengelola website memang sengaja membatasi supaya situs yang mereka kelola tidak bisa diterjemahkan. Jika fitur terjemahan di Google Chrome kalian semua sudah sangat familiar, bagaimana dengan yang ada di Microsoft Edge.

Di Microsoft Edge paling terbaru yang menggunakan basis Chromium memiliki fitur yang serupa dengan Google Chrome. Hanya saja tampilan dan letak serta beberapa fitur yang sedikit berbeda.

Misalnya kalian pengguna baru Microsoft Edge kalian bisa baca artikel ini sampai selesai jika kalian penasaran bagaimana cara menerjemahkan situs web. Cara sebenarnya 11 12 dengan menerjemahkan halaman di Google Chrome.

Lebih jelasnya langsung saja kalian simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab fitur terjemahan tidak muncul di Chrome serta cara membuat QR Code halaman yang ada di Google Chrome.

Cara Menerjemahkan Situs Web Lewat Microsoft Edge


1. Kalian buka situs yang ingin kalian buka lewat browser Microsoft Edge

Kamu buka situs yang ingin kamu buka lewat browser Microsoft Edge

2. Selanjutnya kalian klik kanan lalu pilih Terjemahkan ke Indonesia

Selanjutnya kalian klik kanan lalu pilih Terjemahkan ke Indonesia

3. Maka nantinya halaman web akan menjadi berbahasa Bahasa Indonesia

Maka nantinya halaman web akan menjadi berbahasa Bahasa Indonesia

Misalnya fitur terjemahan tidak muncul penyebabnya sama seperti yang terjadi di Google Chrome yang sudah saya sebutkan diatas. Selain fitur Terjemahan masih banyak fitur yang mirip Google Chrome yang ada di browser Edge basis Chromium. 

Jika ada waktu akan saya bahas semuanya untuk kalian. Ingin menerjemahkan Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Jawa Seperti Ngoko dan Krama Alus? kalian bisa baca artikel menarik dari saya mengenai membuat Bahasa Jawa menggunakan Google Terjemahan


EmoticonEmoticon