Pengertian Perangkat Dengan Spesifikasi 'Kentang', Tidak Layak Digunakan?

Pengertian Perangkat Dengan Spesifikasi 'Kentang', Tidak Layak Digunakan?

KEPOINDONESIA.id - Perangkat desktop perlu kalian tentukan sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian masing-masing. Seperti saat ingin membeli Laptop, berpikirlah dan tentukan Laptop kalian ingin kalian gunakan untuk apa dan apakah benar-benar kalian butuhkan.

Tidak hanya Laptop, biasanya banyak orang yang tergiur merakit PC dengan spesifikasi tinggi walaupun kebutuhan mereka sebenarnya sangat ringan. Apa hal tersebut kurang baik dan pemborosan?

Saya kira tidak, tetapi bisa saja pemborosan jika kalian membelinya tanpa berfikir panjang. Walaupun pekerjaan atau kegiatan yang kalian lakukan sekarang ini termasuk ringan akan tetapi karena tersedia perangkat yang mumpuni kemungkinan besar nantinya kalian bisa menggunakan untuk keperluan yang memang berat.

Nah pada perangkat desktop seperti Laptop dan PC atau pada perangkat mobile seperti smartphone ada yang disebut dengan spesifikasi "Kentang". Apa spesifikasi kentang itu apakah benar-benar buruk dan tidak layak digunakan?

Tentu saja bukan begitu. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui apa yang disebut dengan spesifikasi kentang. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi perawat perangkat yang ada di Samsung serta jenis-jenis Laptop Lenovo Thinkpad.

Spesifikasi potato atau yang sering disebut kentang adalah spesifikasi perangkat yang terbilang standar atau kurang nyaman untuk beberapa keperluan. Atau bisa dibilang perangkat yang tergolong di Mid-End dan Low-End.

Walaupun Mid-End sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai spesifikasi kentang akan tetapi jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat tetap saja tidak lancar dan cenderung bermasalah seperti perangkat Low-End.

Apa layak dimiliki dan digunakan? jelas sangat layak karena kebutuhan orang-orang berbeda beda. Kentang bisa dibilang sebutan untuk perangkat dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Walaupun harganya mahal jika spesifikasinya biasa-biasa saja maka bisa disebut sebagai kentang. Spek kentang merujuk pada komponen hardware seperti prosesor, RAM, ROM, GPU, kamera, dan lain-lainnya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai spesifikasi kentang atau jika orang luar menyebutnya sebagai potato. Belilah sesuai kebutuhan kalian, lebih tinggi dan mahal sedikit tidak masalah asalkan masih dalam toleransi budget maksimal.

Sering mendengar seseorang membandingkan sesuatu dengan ungkapan Head to Head dan Apple to Apple serta kalian tidak tau artinya? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon