Arti Menunggu Status Resi di Tokopedia Saat Melacak Kiriman

Arti Menunggu Status Resi di Tokopedia Saat Melacak Kiriman

KEPOINDONESIA.id - Melacak paket yang kita beli secara online di marketplace penting tidak penting tetapi wajib kalian lakukan. Dengan mengeceknya kalian bisa memantau paket yang akan kalian terima dan bisa memperkirakan kapan paket akan kalian terima.

Sayangnya masih banyak yang tidak perduli dengan hal ini dan sangat sering kurir datang tetapi tidak ada satu orang pun dirumah. Hal ini bisa terjadi karena tidak pernah mengecek atau melacak paket dan bersiap untuk menerima paket tersebut.

Misalnya kalian tidak bisa menerimanya secara langsung tetapi jika kalian tau paket akan datang kalian bisa memberitahu orang rumah untuk tetap ada dirumah dan menerima paket tersebut saat kurir datang.

Jika tidak ada orang sama sekali di alamat tujuan setidaknya ada 2 hal yang biasanya dilakukan kurir. Yang pertama yaitu pergi lagi dan akan kembali keesokan harinya atau akan memberikan paket ke tetangga sebelah supaya kurir tidak kembali lagi.

Semenjak saya belanja online terakhir kali lewat Tokopedia saya menemukan hal yang menarik yaitu saat menekan tombol lacak kiriman di aplikasi Tokopedia muncul tulisan yaitu Menunggu Status Resi.

Selama saya menggunakan Tokopedia belum pernah mengalami hasil tersebut. Apa maksudnya dan apakah ada efeknya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa perbedaan pengiriman Jam Kantor dengan pengiriman Setiap Saat serta solusi tidak bisa menulis ulasan produk di Tokopedia.

Seperti namanya yaitu Menunggu Status Resi, resi belum terbaca oleh sistem. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti paket masih di gudang setelah di ambil dari penjual dan belum berjalan sama sekali.

Atau karena memang pelacakan belum di input oleh pihak jasa pengiriman dan ini sering terjadi. Bisa juga karena sebenarnya sudah muncul hanya saja penjual terlambat menginput resi di aplikasi Tokopedia dan belum terbaca sebelum 1x24 jam.

Lebih lengkapnya biasanya saya menggunakan fitur tracking masing-masing jasa pengiriman. Baik lewat situs atau lewat aplikasi milik jasa pengiriman. Walaupun sebenarnya di marketplace statusnya direct dan sama seperti yang ditampilkan oleh pihak jasa pengiriman.

Jadi itu yang bisa saya jelaskan mengenai Menunggu Status Resi di Tokopedia, kalian tidak usah cemas ataupun khawatir. Penting tidak penting saya sarankan kalian tetap memantau dan melacak paket yang akan kalian terima.

Sering mengikuti flash sale di JD.ID tetapi terkadang tidak bisa checkout karena jaringan bermasalah? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel mengenai solusi jaringan bermasalah saat checkout barang di JD.ID.


EmoticonEmoticon