Penyebab dan Tips Supaya Akun BRImo Tidak Terblokir

Penyebab dan Tips Supaya Akun BRImo Tidak Terblokir

KEPOINDONESIA.id - Bagi nasabah Bank BRI siapa yang tidak kenal dengan aplikasi BRImo. BRImo aplikasi mobile banking dari Bank BRI yang memudahkan nasabah untuk mengelola finansial dan melakukan transaksi tanpa perlu datang ke mesin ATM atau ke teller.

Tidak seperti dulu, pengguna smartphone seperti Android dan iOS pasti lebih memilih menggunakan aplikasi mobile banking dari pada internet banking atau SMS banking. Selain mudah, melakukan transaksi lewat aplikasi mobile banking tidak ada biaya sama sekali.

Masing-masing Bank di Indonesia telah menghadirkan aplikasi mobile banking mereka sendiri seperti BCA Mobile dan myBCA dari Bank BCA, Livin dari Bank Mandiri, BNI Mobile Banking dari Bank BNI, dan masih banyak yang lainnya.

Yang akan saya sorot kali ini yaitu aplikasi BRImo dari Bank BRI. Entah kenapa sangat sering terjadi akun BRImo terblokir secara sendirinya dan pengguna tidak bisa mengakses tersebut setelah akun terblokir.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa penyebabnya dan bagaimana supaya akun BRImo tidak terblokir terus. Sedangkan untuk membuka blokir akun BRImo mungkin sudah banyak yang tau, yaitu dengan cara lupa password atau datang ke Bank BRI langsung.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang penyebab serta tips supaya akun BRImo tidak terblokir terus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai BRImo seperti kenapa mutasi di BRImo tidak ditemukan serta apa yang dimaksud dengan nomor referensi nasabah.


Penyebab Akun BRImo Terblokir


Tidak ada penyebab yang jelas kenapa akun BRImo sering terblokir padahal dirasa tidak ada yang mencurigakan. Sebagai contoh saat login akun BRImo setelah login pertama kali kalian hanya perlu menggunakan sistem keamanan yang ada seperti Fingerprint atau Face ID.

Tidak perlu menginput username dan password, artinya kegagalan menginput data login tidak ada tetapi kenapa bisa membuat akun terblokir. Ada juga yang mengatakan bahwa jika tidak perlu login BRImo selama 45 maka akun BRImo diblokir.

Saya rasa itu juga kurang tepat, karena saya yang selalu login akun BRImo dengan Face ID setiap beberapa bulan sekali akun BRImo yang saya miliki pasti terblokir. Entah apa masalahnya saya tidak tau.

Solusi Supaya Akun BRImo Tidak Terblokir


Karena tidak tau penyebab pastinya saya tidak bisa mengatakan apa solusi supaya akun BRImo tidak terblokir terus. Kemungkinan ini ada kaitannya dengan username akun BRImo yang mudah ditebak.

Jika username akun BRImo kalian rumit dan sulit ditebak mungkin kasus akun BRImo terblokir jarang atau tidak akan pernah kalian alami. Dari beberapa rekening bank yang saja miliki, entah kenapa di BRImo saja yang sering terblokir.

Tidak hanya saja saya, ternyata sangat banyak pengguna BRImo yang juga sering mengalaminya dan sampai bosan mengganti password atau kata sandi baru. Tidak ada yang bisa saya jelaskan lagi, semoga kalian terbantu dengan apa yang saya sampaikan.

Selain BRImo apakah kalian pengguna Livin by Mandiri dan ternyata aplikasi Livin tidak bisa dibuka? jika kalian pernah mengalaminya atau sering kalian bisa baca kenapa aplikasi Livin tidak bisa dibuka dan muncul gangguan koneksi.


EmoticonEmoticon