Cara Cek Saldo Mandiri E-Money Lewat Aplikasi Livin

Cara Cek Saldo Mandiri E-Money Lewat Aplikasi Livin

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak sekali e-money yang bisa kalian gunakan untuk memudahkan transaksi. Sebenarnya masing-masing e-money tidak ada perbedaannya sama sekali, hanya saja berbeda perusahaan yang mengeluarkannya.

Sebagai contoh FLAZZ dari bank BCA, FLAZZ sama seperti T-Cash, Brizzi, dan e-money lainnya. Hanya saja karena dikeluarkan oleh bank BCA, untuk melakukan cek saldo dan top up saldo sedikit terbatas salah satunya harus lewat layanan milik bank BCA itu sendiri.

Dari beberapa e-money saya memiliki e-money yang dikeluarkan oleh bank Mandiri yaitu Mandiri E-Money. Saya memilih Mandiri E-Money karena saya memiliki rekening dari bank Mandiri dan saya menggunakan aplikasi Livin.

Selain itu dari beberapa e-money yang ada e-money dari bank Mandiri salah satu e-money yang memiliki dukungan banyak dalam proses pengecekan saldo dan top up saldo. Kalian bisa cek dan top up saldo Mandiri E-Money dengan mudah lewat aplikasi Livin by Mandiri.

Tetapi untuk bisa melakukannya perangkat yang kalian gunakan harus mendukung NFC atau Near Field Communication. Tanpa NFC tidak hanya Mandiri E-Money saja, semua e-money yang kalian miliki tidak akan bisa di cek saldo dan top up langsung lewat perangkat yang kalian miliki.

Supaya kalian tidak bingung kali ini saya akan menjelaskan cara cek saldo Mandiri E-Money lewat aplikasi Livin. Baik di Android atau iOS caranya sama saja, yang terpenting perangkat kalian mendukung dan sudah mengaktifkan NFC.

Jika saldo E-Money tidak muncul saat di cek kalian bisa baca artikel mengenai kenapa saldo tidak muncul saat mengecek e-money serta cara mengisi saldo atau top up saldo ShopeePay jika kalian sering menggunakan ShopeePay saat berbelanja di Shopee.

Cara Mengecek Saldo E-Money Dari Bank Mandiri Lewat Aplikasi Livin


1. Pastikan sudah mengaktifkan NFC, jika sudah masuk ke aplikasi Livin lalu pilih menu e-money

Pastikan sudah mengaktifkan NFC, jika sudah masuk ke aplikasi Livin lalu pilih menu e-money

2. Nantinya akan muncul jendela Siap Memindai dan tempelkan kartu e-money yang kalian miliki di belakang perangkat kalian

Nantinya akan muncul jendela Siap Memindai dan tempelkan kartu e-money yang kalian miliki di belakang perangkat kalian

3. Setelah kalian tempelkan tunggu sampai e-money terdeteksi dan jangan langsung kalian jauhkan kembali

Setelah kalian tempelkan tunggu sampai e-money terdeteksi dan jangan langsung kalian jauhkan kembali

4. Jika berhasil nantinya akan masuk ke halaman e-money yang kalian miliki. Ada informasi saldo, nomor kartu e-money, dan menu Top Up

Jika berhasil nantinya akan masuk ke halaman e-money yang kalian miliki. Ada informasi saldo, nomor kartu e-money, dan menu Top Up

Jadi setelah menempelkan kartu e-money di belakang perangkat supaya kartu e-money terdeteksi silakan kalian tahan sampai masuk ke halaman e-money yang kalian miliki. Jika belum berhasil masuk tetapi kalian jauhkan maka proses pemindaian e-money akan gagal. 

Selain cara mengetahui saldo Mandiri E-Money, kalian bisa baca juga mengenai kenapa saldo e-money tidak bertambah setelah di top up. Ada beberapa faktor kenapa saldo e-money tidak atau telat masuknya, supaya kalian tau kalian bisa baca artikel tersebut. 


EmoticonEmoticon