Cara Menghilangkan Google Discover di Layar Utama Xiaomi

Cara Menghilangkan Google Discover di Layar Utama Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Google Discover menjadi menu default yang ada di Android dan bisa dikatakan hampir semua perangkat Android menyematkan menu ini apapun mereknya. Karena memang Google Discover milik Google dan wajar saja jika menjadi menu default di Android.

Menu Google Discover biasanya berada di isi kiri layar utama dan akan muncul saat kalian swipe layar ke kanan atau saat ingin menampilkan bagian layar sisi kiri home screen. Jika dijelaskan cukup rumit memang tetapi saya yakin kalian semua tau apa yang sama jelas.

Dengan adanya menu Google Discover di layar utama pengguna bisa mengakses Google Pencarian dengan mudah. Selain itu kalian juga bisa melihat berita yang sedang populer yang ada di Discover.

Selain lewat menu yang disematkan di layar utama sebenarnya kalian bisa mengakses Google Discover lewat aplikasi Google. Jadi misalnya kalian mematikan Google Discover yang ada di menu utama kalian masih bisa mengaksesnya lewat widget Google.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara menonaktifkan atau cara menghilangkan Google Discover di layar utama Xiaomi. Untuk di perangkat lainnya jika ada waktu juga akan saya bahas khususnya di Samsung.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mematikan update otomatis browser Mozilla Firefox serta cara merubah tampilan Gmail ke versi lama.

Cara Menonaktifkan Google Discover Dari Layar Utama Xiaomi


1. Silakan kalian buka Setelan lalu pilih Layar utama

Silakan kalian buka Setelan lalu pilih Layar utama

2. Lalu pilih Layar-1

Lalu pilih Layar-1

3. Terakhir kalian ubah dari Google Discover menjadi Tidak ada


Setelah kalian ubah menjadi tidak ada menu Google yang ada di sebelah kiri layar utama akan nonaktif dan tidak akan muncul apa-apa. Untuk menampilkannya kembali kalian hanya cukup mengaktifkan Google Discover di bagian Layar-1. 

Selain menu Google Discover apakah kalian penasaran dengan cara cek DPI layar HP kalian? apa sih DPI dan bagaimana cara ceknya? untuk tau jawabannya kalian bisa cek artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon