Cara Menonaktifkan Fitur Periksa Ejaan di Keyboard iPhone

Cara Menonaktifkan Fitur Periksa Ejaan di Keyboard iPhone

KEPOINDONESIA.id - Auto Koreksi salah satu fitur yang kini sudah umum di temui di pengaturan keyboard atau papan ketik. Saya sendiri kurang suka dengan fitur ini dan selalu saya matikan supaya tidak mengganggu.

Dengan koreksi otomatis keyboard akan memeriksa ejaan saat pengguna mengetik sebuah kata dan akan dikoreksi secara otomatis jika ada ejaan yang salah. Yang menjadi masalah terkadang tidak sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Hampir di semua aplikasi keyboard memiliki fitur ini dari aplikasi keyboard bawaan sampai aplikasi keyboard pihak ketiga. Apa di iPhone koreksi otomatis bisa di matikan atau di aktifkan? tentu saja bisa.

Tetapi kali ini saya tidak akan menjelaskan cara mengaktifkan ejaan di iPhone tetapi cara menghilangkan atau menonaktifkannya. Sebenarnya sama jika ingin di aktifkan tinggal di aktifkan dan jika ingin dimatikan tinggal dinonaktifkan.

Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas cara mematikan auto koreksi atau menonaktifkan ejaan yang ada di iPhone. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi dari perintah Cut atau Potong serta perbedaan Backspace dan Delete.

Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis di iPhone


1. Kalian buka Pengaturan lalu pilih Umum

Kalian buka Pengaturan lalu pilih Umum


2. Di Umum silakan kalian pilih Papan Ketik

Di Umum silakan kalian pilih Papan Ketik

3. Terakhir silakan kalian nonaktifkan Koreksi Otomatis

Terakhir silakan kalian nonaktifkan Koreksi Otomatis

Untuk tau perbedaan jika koreksi otomatis aktif dan tidak aktif bisa kalian coba sendiri. Jika cocok dan nyaman saat koreksi otomatis saran saya tidak usah dimatikan. Tetapi jika merasa tidak nyaman dan mengganggu lebih baik dimatikan saja. 

Dan sebelum saya akhiri bagi kalian pengguna GBoard bisa menonaktifkan getar yang ada di GBoard supaya tidak bergetar. Getar di keyboard ada yang suka dan ada yang tidak, tetapi saya pribadi tidak suka dan wajib saya matikan. 


EmoticonEmoticon