Cara Mengatasi Aplikasi Avast Sudah Dihapus Tetapi Masih Ada

Cara Mengatasi Aplikasi Avast Sudah Dihapus Tetapi Masih Ada

KEPOINDONESIA.id - Avast salah satu aplikasi antivirus di Windows yang terbilang banyak digunakan. Avast sudah ada sejak dulu jadi tidak heran apabila pengguna Avast banyak hingga sekarang. Karena memang terbukti cukup ampuh untuk menangkal virus.

Jika dibandingkan dengan Windows Defender mungkin Avast lebih baik sedikit. Karena sudah pasti fitur dari Avast lebih lengkap daripada Windows Defender yang merupakan antivirus bawaan Windows.

Tetapi jika sudah terbiasa menggunakan Windows Defender tetapi tidak sengaja install Avast dan bingung karena Avast tidak bisa dihapus kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi aplikasi Avast di Windows yang tidak bisa dihapus.

Aada beberapa alasan kenapa kalian tidak bisa hapus aplikasi Avast. Nah untuk tau cara hapusnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa ada aplikasi Windows yang terinstall sendiri serta kenapa real-time protection Windows Defender tidak aktif.

Unduh Program AvastClear.EXE


Benar sekali aplikasi Avast tidak bisa di hapus dan uninstall begitu saja. Kalian perlu program untuk uninstall aplikasi Avast tersebut dan program tadi dibuat oleh Avast sendiri. Jadi silakan kalian unduh program avastclear.exe terlebih dahulu.

Jalan Program AvastClear.EXE


Setelah kalian download silakan kalian jalankan dan install program avastclear.exe sebagai administrator dan jika tampil dialog silakan pilih Ya. Selanjutnya ikuti proses penghapusan aplikasi Avast menggunakan avastclear.exe.

Hapus Avast Menggunakan AvastClear.EXE


Caranya silakan kalian pilih folder tempat file program Avast disimpan. Untuk lebih mudah silakan kalian cek dan periksa terlebih dahulu lewat File Explorer. Pilih versi aplikasi Avast lalu tekan hapus instalan atau uninstall.

Aplikasi Avast Secara Sudah Terhapus


Apabila ternyata belum terhapus kalian bisa lihat panduan menghapus aplikasi Avast yang sudah diterbitkan oleh pihak Avast itu sendiri. Sedikit rumit memang tidak seperti cara installnya, jadi kalian harus teliti dan sabar.

Saya sendiri pernah mengalami kesulitan uninstall aplikasi Avast 2 kali dan saya jadi tidak mau lagi menggunakan Avast. Efektif atau tidak saya kurang tau tetapi memang Avast salah satu antivirus terbaik yang ada.

Bisa kalian nilai sendiri cara uninstall saja terbilang susah jadi kemungkinan besar virus akan uninstall aplikasi Avast terbilang cukup kecil. Saya sendiri lebih baik menggunakan Windows Defender karena sudah lebihd ari cukup.

Sekian pembahasan saya mengenai cara mencopot pemasangan aplikasi Avast di perangkat Windows. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca kenapa Windows Defender tidak bisa diaktifkan karena turned off by group policy.


EmoticonEmoticon