Perbedaan Folder Program Files dan Program Files (x86) di Windows

Perbedaan Folder Program Files dan Program Files (x86) di Windows

KEPOINDONESIA.id - Folder Program Files dan Program Files (x86) pasti akan kalian temui saat mengakses Local Disk C di perangkat Windows yang kalian miliki. Kedua folder tersebut termasuk folder aplikasi maka dari itu data yang ada di dalamnya berupa data aplikasi.

Keduanya hampir tidak ada bedanya karena memiliki folder aplikasi yang sama. Sama-sama memiliki folder Microsoft Office yang termasuk aplikasi paling populer di perangkat Windows.

Apa memang Program Files dan Program Files (x86) tidak ada perbedaanya? untuk tau itu semua kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan perbedaan antara Program Files (x86) dan Program Files.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca artikel cara cepat mahir menggunakan Adobe Photoshop serta fungsi tombol Sleep, Hibernate, dan Shut Down di perangkat Windows.

Program Files


Program File adalah letak program dan aplikasi yang menggunakan sistem 64bit. Jadi semua folder aplikasi dari program dan aplikasi dengan sistem 64bit berada di folder ini. Semua aplikasi yang kalian install dan menggunakan sistem 64bit pasti folder aplikasinya ada di Program Files.

Program Files (x86)


Lalu bagaimana dengan Program Files (x86)? kebalikan dari Program Files di folder ini berisi program dan aplikasi yang menggunakan sistem 32bit. Artinya semua aplikasi dan program dengan sistem 32bit datanya akan disimpan di folder Program Files (x86).

Kenapa data yang ada di Program Files (x86) lebih banyak dari Program Files? tentu saja, karena aplikasi 64bit juga memiliki data untuk 32bit. Jadi akan memiliki data yang sama di folder yang berbeda.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai Program Files dan Program Files (x86). Semoga penasaran kalian hilang setelah tau perbedaan antara kedua folder tadi yang ada di Local Disk C.

Dan sebelum saya akhiri artikel ini kalian bisa baca cara membuka CMD. CMD atau Command Prompt bisa kalian manfaatkan untuk berbagai hal tidak hanya untuk melakukan PING koneksi internet saja.


EmoticonEmoticon