Solusi Mengatasi Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka di Samsung

Solusi Mengatasi Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka di Samsung

KEPOINDONESIA.id - Tema salah satu fitur yang sederhana tetapi banyak dibutuhkan pengguna smartphone. Karena smartphone akan digunakan setiap harinya dan akan dimiliki dalam jangkau waktu yang lama terkadang pengguna merasa bosan dengan tampilannya.

Karena bosan umumnya pengguna hanya bisa mengubah tampilan wallpaper saja. Tetapi kini tidak, hampir semua perangkat Android memiliki aplikasi Themes yang bisa digunakan untuk merubah tampilan tema baik sebagian atau menyeluruh.

Salah satu aplikasi tema yang bisa kalian temui yaitu Galaxy Themes miliki Samsung. Dengan Galaxy Themes pengguna Samsung dapat merubah tampilan tema di perangkat Samsung masing-masing asalkan tersedia Galaxy Themes.

Tetapi saat mencobanya banyak pengguna yang tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Galaxy Themes tidak bisa dibuka dan digunakan dikeluhkan para pengguna ponsel Samsung khususnya para pengguna baru.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana solusinya? tentu saja bisa, karena tidak ada yang namanya sempurna. Untuk solusinya saya sudah merangkum beberapa solusi berdasarkan penyebab yang menyebabkan Galaxy Themes tidak bisa digunakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang akan saya bahas. Seperti cara mengatasi Mi Browser milik Xiaomi tidak bisa digunakan serta solusi mengatasi tombol home yang ada di Samsung terdahulu tidak berfungsi.

Solusi Aplikasi Galaxy Themes Samsung Tidak Bisa Dibuka


1. Update Aplikasi Galaxy Themes


Tidak hanya aplikasi Galaxy Themes saja, hampir semua aplikasi default Android sebelum digunakan pertama kalinya harus diperbarui terlebih dahulu. Karena versi yang terpasang adalah versi terdahulu dan hanya untuk proses instalasi.

YouTube dan Google Chrome juga seperti itu, saat pertama kali dibuka harus diperbarui supaya bisa digunakan. Silakan kalian cek Play Store dan cari Galaxy Themes lalu perbarui atau update supaya aplikasi bisa dibuka dan digunakan.

2. Coba Masuk ke Akun Samsung


Jika kalian sudah memperbarui aplikasi Galaxy Themes tetapi masih belum bisa digunakan dan hanya bisa dibuka silakan kalian coba login ke akun Samsung terlebih dahulu. Karena ini aplikasi Samsung, kemungkinan untuk bisa mengunduh dan menggunakan tema harus ada akun Samsung yang terhubung.

3. Hapus Cache Aplikasi Galaxy Themes dan Reboot Perangkat


Yang terakhir kalian bisa hapus cache yang ada di aplikasi Galaxy Themes jika aplikasi sudah kalian perbarui dan sudah login akun Samsung tetapi tetap saja tidak bisa digunakan. Ingat, hanya hapus cache bukan hapus data aplikasi.

Selain menghapus cache kalian juga bisa mereboot perangkat Samsung yang kalian miliki. Dengan cara reboot perangkat bisanya masalah ringan yang terjadi di aplikasi akan normal kembali setelah perangkat booting ulang.

Jadi itu dia yang bisa kalian coba untuk mengatasi aplikasi Galaxy Themes tidak bisa dibuka dan digunakan. Pastikan juga kalian mengunduh tema gratis, jika berbayar kalian harus membeli tema tersebut sebelum mengunduhnya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan kepada kalian semoga bermanfaat. Ingin mengaktifkan dan menonaktifkan fitur TalkBack yang ada di Android? kalian bisa mengaktifkannya dengan cara menyimak artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon