Tips Supaya Tombol Power di HP Tidak Keras

Tips Supaya Tombol Power di HP Tidak Keras

KEPOINDONESIA.id - Tombol power atau yang sering disebut sebagai tombol ON dan OFF merupakan tombol yang paling sering kita tekan di HP yang kita miliki khususnya pada ponsel pintar. Selain berfungsi sebagai tombol Power yaitu untuk menyalakan perangkat tombol ini ada fungsi lainnya.

Fungsi lainnya yaitu untuk menyalakan layar pada saat mode standby. Jika di ponsel jaman dulu yang memiliki keypad untuk menyalakan layar bisa menekan tombol apa saja yang ada tetapi di ponsel pintar layar sentuh harus menggunakan tombol power.

Jika tombol power terlalu sering ditekan maka tombol ini akan cepat rusak atau kurang nyaman digunakan. Supaya hal tersebut tidak terjadi banyak pabrikan smartphone yang menyematkan fitur ketuk dua kali.

Dengan mengetuk layar sebanyak 2 kali nantinya layar akan menyala dan bisa digunakan setelah masuk ke menu utama. Walaupun begitu ada beberapa HP yang tombol powernya keras dan kurang nyaman saat digunakan.

Khususnya HP baru yang baru saja dibeli. Kenapa seperti itu dan bagaimana caranya supaya tombol power empuk dan nyaman digunakan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatur layar mati di perangkat Windows serta solusi mengatasi HP tidak mau penuh saat dicas.

Tips Supaya Tombol Power HP Empuk dan Tidak Keras


1. Belum Terbiasa


Benar sekali jika kalian baru membeli HP baru tombol tersebut masih sangat solid dan jika keras wajar sekali. Kalian bisa biasakan menggunakan tombol tersebut dan buatlah lebih nyaman karena nantinya kalian akan sering menekan tombol tadi.

Walaupun begitu jika di perangkat kalian tersedia fitur ketuk dua kali lebih baik aktifkan fitur tersebut. Selain mencoba supaya tombol power supaya lebih empuk kalian juga harus menjaga supaya tombol tersebut tidak cepat rusak.


2. Tekan Tombol Secara Benar


Terkadang saat menekan tombol power tidak benar karena posisi dan ukurannya yang tidak biasa. Terkadang tombol tertekan pada bagian bawah dan bagian atas. Padahal yang benar kalian harus menekan tepat di tengah-tengah.

3. Gunakan Case


Case selain berguna untuk melindungi perangkat juga berfungsi membuat tombol fisik yang ada di HP menjadi lebih empuk jika ditekan berkat adanya case. Dengan menggunakan case tombol akan lebih empuk karena yang kita tekan langsung ialah bagian casenya.

Selain lebih empuk dan tidak keras jika tombol-tombol yang ada berbunyi saat ditekan maka nantinya akan tidak berbunyi atau lebih sunyi. Untuk case yang bisa kalian gunakan bebas, sesuai dengan selera.

Jadi itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi tombol power yang keras di HP. Selain tombol power tombol lainnya juga bisa kalian akali dengan cara-cara yang sudah saya sebutkan diatas.

Penasaran apakah charging HP menggunakan Powerbank aman atau tidak? untuk tau jawabannya kalian bisa baca kekurangan Powerbank untuk mengecas HP atau perangkat elektronik lainnya.


EmoticonEmoticon