Arti LT dan LD Dalam Jual Beli Tanah

Arti LT dan LD Dalam Jual Beli Tanah

KEPOINDONESIA.id - Jual beli tanah kini bisa dengan mudah dilakukan berkat adanya internet. Banyak media yang bisa digunakan untuk jual beli tanah dan bangunan seperti forum internet, media sosial, hingga grup chatting.

Salah satu kunci utama dalam jual beli tanah yaitu detail tanah yang ingin dijual. Seperti jual beli online pada umumnya, detail yang lengkap sangat diminati oleh calon pembeli dan dapat menarik calon pembeli dengan mudah.

Apa bisa menjual tanah dengan detail yang kurang seperti tidak tau luas tanah yang akurat serta tanpa foto? tentu saja bisa asalkan harga yang dipasang lebih murah dari pada tanah pada umumnya.

Jika harga tanah mahal dengan detail yang sedikit bahkan tidak ada fotonya maka tidak akan ada calon pembeli yang tertarik. Ada 2 hal yang sering kita jumpai dalam jual beli tanah yaitu LT dan LD.

Apa itu LT dan LD tanah? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tanah yang bagus untuk membuat batu bata serta perbedaan keramik dan granit.

LT dalam jual beli tanah memiliki arti Luas Tanah, sedangkan LD memiliki arti Lebar Depan. Baik tanah kering atau tanah basah penjual harus tau luas tanah dan lebar depan karena itu salah satu patokan penting.

Dengan LT dan LD nantinya akan ketemu berapa panjang tanah tersebut. Untuk dibuat rumah Lebar Depan minimal 7 atau 8 meter. Jika terlalu sempit tidak ada sisa tanah di samping bangunan yang akan di bangun.

Untuk menentukan panjang tanah kalian bisa menggunakan rumus LT : LD. Sebagai contoh luas tanah 200 m2, jika lebar depan 10 meter berarti panjang tanah 20 meter. Tentu saja saat membeli tanah disesuaikan dengan kebutuhan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian yang belum tau pengertian LD dan LT dalam jual beli tanah dan bangunan. Selain itu ada juga LB, LB sendiri Luas Bangunan yang biasanya digunakan saat menjual rumah.

Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau cara menghitung luas tanah secara online? jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel cara menghitung luas tanah secara online.


EmoticonEmoticon