Cara Melihat Address Wallet di Aplikasi Trust Wallet

Cara Melihat Address Wallet di Aplikasi Trust Wallet

KEPOINDONESIA.id - Aset kripto belakangan ini di Indonesia semakin populer dan saya rasa sudah banyak orang yang terjun untuk mendalami sebenarnya apa itu aset kripto. Saya sendiri kenal aset kripto sejak lama sejak tahun 2016 kalau tidak salah.

Salah satu aset yang menjadi patokan di crypto yaitu Bitcoin. Karena bisa dibilang Bitcoin adalah aset kritpo pertama yang diciptakan. Oleh karena itu tidak heran Bitcoin menjadi salah satu faktor penggerak harga aset kripto selain BTC atau yang sering disebut Altcoin.

Untuk menyimpan aset kripto kalian membutuhkan yang namanya wallet. Ada 2 cara untuk menyimpan aset kripto seperti BTC, ETH, SOL, dan beberapa aset lainnya. Yang pertama di Exchange dan yang kedua di wallet.

Di Exchange kalian memiliki Hot Wallet yang wallet tersebut dikelola oleh pihak Exchange atau bursa. Sedang di wallet, kalian memiliki hak mengelola karena kalian akan mendapatkan kunci dari wallet tersebut.

Salah satu wallet atau dompet kripto yang bisa kalian gunakan yaitu Trust Wallet, SafePal, Metamask, dan Chainge. Dan pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara mendapatkan alamat dompet atau address wallet di akun Trsut Wallet.

Cara kerja wallet kripto sangatlah menarik, walaupun awalnya kalian membuat di wallet berbeda tetapi kalian bisa membukanya di mana saja dengan cara import kunci rahasia. Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara mendapatkan address wallet di Trust Wallet.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan seorang Holder serta cara mendapatkan alamat dompet Bitcoin di Indodax.

Cara Mendapatkan Alamat Dompet di Trust Wallet

1. Kalian buka aplikasi Trust Wallet dan pastikan sudah memiliki akun

2. Jika sudah kalian pilih menu Receive

Jika sudah kalian pilih menu Receive

3. Cari dan pilih aset kripto yang kamu maksud

Cari dan pilih aset kripto yang kamu maksud

4. Address wallet akan muncul dan bisa langsung kalian copy atau salin

Address wallet akan muncul dan bisa langsung kalian copy atau salin

Jika aset kripto yang kamu cari tidak ada kamu bisa cari terlebih dahulu aset tersebut lalu tampilkan. Jika masih tidak ada ada 2 kemungkinan. Yang pertama aset tersebut belum mendukung di Trust Wallet dan yang kedua aset tersebut tidak ada di Trust Wallet. 

Semoga artikel kali ini membantu kalian para pemula yang baru saja terjun ke dunia kripto dan masih sangat bingung. Ingin menambahkan widget harga di layar depan dari aplikasi Indodax? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon