Cara Keluar dan Meninggalkan Server Discord

Cara Keluar dan Meninggalkan Server Discord

KEPOINDONESIA.id - Server di Discord bisa dibilang sama seperti grup yang ada di Telegram. Hanya saja entah kenapa Discord menggunakan istilah server bukan grup. Kalian bisa bergabung dan membuat server seperti yang biasa kalian lakukan saat membuat dan bergabung ke suatu grup.

Berbeda dengan grup Telegram bahkan grup Facebook, server Discord ternyata memiliki fitur yang sangat banyak dan menarik. Selain itu admin server juga bisa menentukan pengaturan tersendiri atas server yang mereka buat.

Oleh karena itu kini Discord semakin populer dan semakin banyak digunakan untuk keperluan tertentu. Sayangnya antarmuka Discord cukup sulit khususnya jika kalian sudah bergabung ke banyak server.

Kalian akan kesulitan mencari server yang ingin kalian lihat karena hanya menampilkan logo server saja dan nama server tidak tampil. Kenapa bisa begitu? saya sedikit kurang tau mungkin pihak Discord memiliki pandangan tersendiri.

Misalnya kalian sudah bergabung ke banyak server yang tidak penting kalian bisa keluar atau meninggalkan server Discord dengan mudah. Selain supaya tidak terlalu banyak server yang kalian gabung semakin sedikit server maka notifikasi yang akan kalian semakin sedikit juga.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan bagaimana cara keluar dan meninggalkan server di Discord. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan sesi AMA serta pengertian Bantu Up di internet dan sosial media.

Cara Keluar Dari Server Discord


1. Kalian masuk ke aplikasi Discord lalu cari server yang ingin kalian tinggalkan

Kalian masuk ke aplikasi Discord lalu cari server yang ingin kalian tinggalkan

2. Kemudian kalian pilih menu di bagian server terkait

Kemudian kalian pilih menu di bagian server terkait

3. Kalian pilih Leave Server untuk keluar dan meninggalkan server

Kalian pilih Leave Server untuk keluar dan meninggalkan server

4. Langkah terakhir kalian konfirmasi jika ingin meninggalkan server tersebut

Langkah terakhir kalian konfirmasi jika ingin meninggalkan server tersebut

Sangat mudah bukan jika kalian ingin keluar atau meninggalkan server Discord. Jika dirasa masih penting kalian tidak usah meninggalkan server tersebut juga tidak masalah. Asalkan notifikasi di Discord kalian nonaktifkan karena sedikit mengganggu. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Aplikasi Discord yang kalian miliki terkadang lama saat dibuka? jika kalian mengalami masalah seperti itu kalian bisa baca artikel tentang Discord yang lama saat dibuka. 


EmoticonEmoticon