Mengatasi Kapasitas Google Drive Penuh Padahal Penyimpanan Kosong Tidak Ada File

Mengatasi Kapasitas Google Drive Penuh Padahal Penyimpanan Kosong Tidak Ada File

KEPOINDONESIA.id - Masalah kapasitas penyimpanan Google Drive penuh padahal kosong tidak ada file sama sekali sangat sering kita jumpai. Awalnya saya bingung karena file yang ada di penyimpanan Drive saya sedikit tetapi kapasitas penyimpanan penuh.

Sebagai informasi saja kapasitas penyimpanan di Google Drive sebenarnya tidak hanya untuk Google Drive saja. Karena penyimpanan Google Drive tergabung menjadi satu dengan penyimpanan Gmail dan Google Foto.

Walaupun email yang ada di akun Gmail banyak, Gmail tidak akan memiliki data yang cukup banyak. Jadi yang perlu kalian perhatikan yaitu Google Foto dan Google Drive. Jika kalian tidak pernah mengunggah foto ke Google Foto maka masalah ada di Google Drive.

Kenapa kapasitas penyimpanan Google Drive bisa penuh padahal tidak ada file yang tersimpan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi mengatasi proses download file dari Google Drive lambat serta cara membagikan file dan data yang ada di Google Drive menggunakan link. Berikut penjelasan mengenai kapasitas Google Drive yang penuh tanpa sebab.

Mungkin sekarang memang tidak ada file dan data apapun di akun Google Drive kalian. Akan tetapi saya yakin sebelumnya ada file-file tertentu yang bisa membuat kapasitas Google Drive milik kalian menjadi penuh akan tetapi sudah dihapus.

Nah kesalahan beberapa orang mereka tidak tau jika file yang sudah dihapus tidak akan langsung terhapus. File, data, atau folder apapun itu akan masuk ke folder Sampah sebelum dihapus secara permanen.

Selama masih ada di folder sampah file yang ada tetap akan memakan ruang penyimpanan Google Drive. Jadi masalah Google Drive penuh padahal kosong tidak ada file sama sekali terjadi karena file yang ada berada di folder Sampah.

Untuk mengatasinya supaya kapasitas Google Drive menjadi lega silakan kalian hapus semua file yang di folder Sampah. Sebenarnya sebuah data yang ada di folder Sampah akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari sejak proses penghapusan.

Akan tetapi jika kalian ingin menghapusnya secara langsung itu bukan masalah besar malahan bisa mempercepat proses penghapusan. Jadi bisa dibilang masalah ini terjadi karena ada file tersembunyi yaitu data yang ada di folder Sampah.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang kapasitas penyimpanan Google Drive yang penuh tetapi tidak ada file yang tersimpan. Kalian tidak usah panik atau bingung karena orang lain pasti pernah mengalami masalah seperti itu, termasuk saya.

Ingin mengakses akun Google Drive lewat perangkat desktop seperti Laptop dan Komputer? kalian bisa baca cara mengakses penyimpanan Google Drive lewat perangkat Komputer dan Laptop.


EmoticonEmoticon