Kelebihan dan Kekurangan Penghemat Baterai Ultra di Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Penghemat Baterai Ultra di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Dengan mengaktifkan mode penghemat baterai perangkat kalian akan menjadi lebih hemat baterai. Yang awalnya hanya bertahan sampai 5 jam dengan mengaktifkan penghemat baterai mungkin bisa bertahan hingga 7 jam.

Secara umum mode penghemat baterai atau Battery Saver di Android sama saja. Yaitu membatasi aplikasi, kecerahan layar, notifikasi, serta mengurangi kinerja perangkat. Untuk penggunaan biasa tidak ada keluhan yang berarti.

Tetapi jika untuk bermain game memang disarankan tidak mengaktifkan mode tersebut. Selain penghemat baterai di perangkat Xiaomi khususnya yang menggunakan MIUI 12 menyediakan penghemat baterai ultra atau Ultra Battery Saver.

Apa bedanya Ultra Battery Saver dengan penghemat baterai atau Battery Saver? untuk tau perbedaannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Selain itu saya juga akan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti fungsi mode daya rendah di perangkat iPhone serta perbedaan LCD IPS dan LCD AMOLED.

Apa Itu Ultra Battery Saver


Ultra Battery Saver atau penghemat baterai ultra adalah fitur terbaru yang ada di MIUI 12. Apa bedanya dengan penghemat baterai biasa? Perbedaan yang paling jelas yaitu mode ini dapat menghemat baterai dan mempertahankan baterai supaya bisa bertahan lebih lama lagi.

Jika penghemat baterai biasa hanya membatasi beberapa fitur saja berbeda dengan penghemat baterai ultra yang membatasi hampir semua fitur yang ada. Artinya fungsi smartphone dan Android tidak akan bisa digunakan pada mode Ultra Battery Saver.

Hanya fitur dan fungsi dasar yang dapat kalian gunakan seperti SMS, Telepon, dan layanan internet. Selain itu fungsi Android lainnya tidak akan bisa kalian gunakan dan kinerja perangkat disesuaikan dengan fungsi dasar tadi.


Kelebihan dan Kekurangan Ultra Battery Saver


Untuk kelebihannya tentu saja membuat perangkat Xiaomi menjadi lebih hemat lagi bahkan menjadi sangat hemat layaknya sebuah feature phone. Kemungkinan besar penggunaan baterai terbesar ada di layar disebabkan ukurannya yang lebar.

Lalu apa kekurangannya? sebelum mengaktifkan penghemat baterai ultra akan ada peringatan bahwa fitur dasar saja yang bisa kalian gunakan. Maka fitur smartphone dan Android tidak akan bekerja pada mode ini.

Memang fitur ini tidak disediakan untuk selalu digunakan karena sudah ada penghemat baterai biasa yang sudah dapat menghemat baterai. Fitur Ultra Battery Saver disarankan digunakan saat keadaan darurat saja.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai penghemat baterai ultra atau Ultra Battery Saver yang ada di MIUI 12. Semoga kalian yang penasaran dengan fitur tersebut tidak penasaran dan bisa mencobanya secara langsung.

Mengalami Launcher terus berhenti? kalian bisa baca kenapa Launcher atau peluncur selalu berhenti di Android. Jika pemberitahuan tersebut selalu muncul bisa mengganggu kalian saat mengoperasikan perangkat Android.


EmoticonEmoticon