Tips Supaya Berangkat ke Sekolah Tidak Terlambat

Tips Supaya Berangkat ke Sekolah Tidak Terlambat

KEPOINDONESIA.id - Menjadi seorang pelajar atau siswa dituntut selalu sudah berada di kelas saat bel masuk berbunyi. Hal tersebut dilakukan supaya saat memasuki dunia kerja para siswa menjadi teladan dan tidak pernah terlambat masuk kerja.

Sama halnya di dunia kerja, di Sekolah ada beberapa peraturan supaya para siswa menjadi disiplin. Salah satunya harus sudah berada di kelas atau lingkungan sekolah saat bel masuk berbunyi.

Jika bel masuk sudah berbunyi dan siswa masih di luar lingkungan sekolah maka terkadang siswa tidak boleh masuk ke sekolah begitu saja. Selain terlambat masalah lain yang sering dialami oleh para pelajar yaitu rasa malas.

Rasa malas akan membuat siswa enggan masuk ke sekolah. Tetapi siswa yang benar-benar malas saya rasa tidak ada atau cukup sedikit. Rata-rata mereka enggan masuk pagi dan sering terlambat sampai sekolah.

Supaya kalian tidak terlambat lagi masuk ke sekolah kali ini saya akan menjelaskan beberapa tips supaya tidak terlambat saat berangkat ke sekolah. Mau atau tidak jika kalian tidak ingin terlambat kalian harus mengikuti tips tersebut.

Namun sebelum lanjut ke pambahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan tingkat SLTP dan SLTA serta apa yang dimaksud dengan Seminar dan Workshop.

Cara Supaya Tidak Terlambat Datang ke Sekolah


1. Berangkat Lebih Awal


Tentu saja kunci utamanya kalian harus berangkat lebih awal. Jika kalian ingin berangkat lebih awal kalian juga harus bangun dan mandi lebih awal juga. Terlihat sederhana tetapi ini kunci utama jika kalian ingin bepergian pagi-pagi sekali.

Semakin jauh perjalanan kalian harus berangkat lebih awal lagi. Karena waktu kalian akan terbuang di perjalanan jika lokasi Sekolah kalian cukup jauh. Bagi yang rumahnya dekat dengan Sekolah bisa berangkat pagi dan jangan berangkat siang walaupun hanya berjarak beberapa meter saja.

2. Jangan Begadang dan Siapkan Alat Sekolah Saat Malam


Begadang salah satu penyebab para siswa selalu kesiangan saat berangkat ke sekolah. Selain membuat siswa kesiangan efek dari begadang membuat siswa tidak fokus belajar. Oleh karena itu jangan begadang jika keesokan harinya kalian masih masuk sekolah.

Demi mempersingkat waktu saat pagi hari kalian bisa menata buku yang dibawa keesokan harinya saat malam hari. Ini kebiasaan yang bagus dan bisa kalian lakukan setelah belajar.

3. Pahami Rute


Yang terakhir kalian bisa pahami rute perjalanan kalian saat menuju ke sekolah. Cari lah rute yang paling aman dan cepat. Selain itu rute perjalanan ditentukan oleh kendaraan yang kalian gunakan saat berangkat ke sekolah.

Misalnya kalian menggunakan transportasi angkot kalian bisa mencari angkot yang berangkat lebih dulu. Jika kalian menaiki motor sendiri kalian bisa cari jalan yang sepi dan aman supaya cepat sampai sekolah.

Sebenarnya masih banyak poin penting yang perlu kalian ketahui supaya saat berangkat ke Sekolah tidak terlambat. Akan tetapi poin utama yang harus kalian ketahui yaitu ketiga poin yang sudah saya jelaskan diatas.

Dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau perbedaan jurusan TKJ dan jurusan RPL. Kedua jurusan yang berkaitan dengan teknologi tetapi banyak yang salah paham dengan kedua jurusan tersebut.


EmoticonEmoticon