Fungsi Tombol Silent di iPhone dan Masalah Yang Sering Terjadi

Fungsi Tombol Silent di iPhone dan Masalah Yang Sering Terjadi

KEPOINDONESIA.id - Tombol Silent adalah tombol yang bisa kalian manfaatkan bagi kalian pengguna iPhone. Tombol ini bisa merubah mode dari Berdering ke Senyap dan Senyap ke Berdering hanya dengan di geser saja.

Artinya kalian bisa dengan mudah membuat perangkat iPhone yang kalian miliki menjadi Senyap atau Berdering. Tombol ini sangatlah fungsional dan tidak banyak ditemui di perangkat Android.

Tetapi masih banyak orang yang belum tau fungsi sebenarnya tari tombol Silent atau tombol Dering ini. Kebanyakan orang akan menggunakan tombol tersebut tanpa tujuan yang jelas. Sangat di sayangkan tombol yang sangat berguna tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Supaya kalian tau fungsi dari tombol Hening tadi maka kali ini saya akan menjelaskan fungsi tombol Hening yang ada di iPhone. Selain saya jelaskan fungsinya saya juga akan menjelaskan hal yang bisa kalian lakukan saat tombol Hening tidak berfungsi.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti solusi Face ID di iPhone off serta apa yang dimaksud perbandingan Head to Head.

Fungsi Tombol Hening di iPhone


Seperti namanya tombol ini bisa kalian gunakan untuk membuat perangkat hening seketika tanpa perlu mengubah secara manual di pengaturan. Dengan menggeser tombol Hening perangkat iPhone kalian akan berubah ke mode Hening atau Silent.

Penggunaan tombol ini biasanya dilakukan oleh beberapa orang saat ada pertemuan khusus supaya perangkat yang mereka miliki tidak berbunyi karena hal-hal yang tidak penting. Jika ingin beralih ke mode Berdering tinggal geser kembali tombol tersebut.

Tombol Hening iPhone Tidak Berfungsi


Karena berupa tombol yang digeser tombol Hening lebih rawan rusak dari pada tombol yang ditekan. Oleh karena itu jika tidak dalam keadaan penting jangan gunakan tombol tersebut jika ingin tombol Hening tahan lama.

Jika tombol Hening sudah tidak berfungsi atau rusak kalian tetap masih bisa merubah mode ke Senyap atau Berdering dengan berbagai cara. Yang pertama kalian bisa menggunakan Assistive Touch, yang kedua bisa menggunakan fitur Back Tap, dan yang terakhir bisa memanfaatkan fitur Jangan Ganggu.

Jadi itu dia penjelasan dari saya mengenai fungsi tombol Senyap di perangkat iPhone serta bagaimana mengakali tombol Senyap yang tidak berfungsi. Saran saya jangan gunakan tombol tersebut berulang kali jika memang tidak membutuhkannya.

Bingung bagus layar AMOLED atau OLED? Jika kalian belum tau perbedaan antara layar tipe OLED dan layar tipe AMOLED kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang layar OLED dan AMOLED.


EmoticonEmoticon