Pengertian Made In, Made By, Made Of, dan Made From

Pengertian Made In, Made By, Made Of, dan Made From

KEPOINDONESIA.id - Tulisan Made In hampir sering kita temui di produk dan barang apapun yang dibuat oleh pabrik berskala besar menengah. Apapun jenis barangnya jika dibuat di pabrik dengan sekala yang cukup besar maka akan ada ketengan Made In.

Made In yang paling populer dan fenomenal yaitu Made In China. Banyak produk-produk dari Negara China yang ada di Indonesia dan biasa kita temui. Selain dari China produk lokal dengan stempel Made In Indonesia juga sudah banyak.

Selain Made In ternyata ada beberapa istilah Made atau Buatan lainnya seperti Made By, Made Of dan Made From. Supaya kalian tau keempatnya secara jelas kali ini saya akan membahas keempatnya secara detail dan ringkas.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi tidak terdaftar di jaringan serta berapa lama waktu pengemasan paket oleh penjual.

Made In


Made In memiliki arti Buatan. Sebagai contoh "This car is made in China", artinya mobil ini buatan China. Dari beberapa kata Made yang ada Made In paling populer dan pasti ditemui di beberapa produk dan barang.

Made By


Jika Made In memiliki arti Buatan berbeda dengan Made By yang memiliki arti Dibuat Oleh. Sebagai contoh "The cake is made by me" yang artinya Kue ini dibuat oleh saya.

Made From


Made From memiliki arti Terbuat Dari 'Bahan yang sudah tidak berbentuk'. Sebagai contoh "Paper is made from tree" yang artinya Kertas terbuat dari pohon.


Made Of


Hampir sama seperti Made From hanya saja Made Of bahan nya masih terlihat jelas dan berbentuk. Sebagai contoh "The chair is made of wood" yang artinya Kursi ini terbuat dari kayu.

Bagaimana beda bukan antara Made Of, Made From, Made By, dan Made In. Ternyata selain Made In yang sering kita jumpai ada beberapa istilah Made lainnya yang mungkin saja populer di suatu tempat.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Haul dan D.I.Y. Kedua konten dari cukup populer di YouTube karena cukup menarik banyak penonton.


EmoticonEmoticon