Pengertian Miskomunikasi Yang Perlu Kalian Ketahui

Pengertian Miskomunikasi Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Salah satu penyebab kegagalan dalam sebuah kelompok atau tim yaitu karena miskomunikasi. Masing-masing anggota sudah tau apa hal yang harus mereka kerjakan tetapi karena ada miskomunikasi semuanya tidak berjalan seperti yang direncanakan.

Miskomunikasi bisa membuat tujuan yang ingin dicapai secara bersama-sama menjadi gagal. Tidak hanya itu salah satu faktor paling berbahaya dari miskomunikasi adalah ketidak percayaan antar individu yang berakhir dengan perselisihan.

Mungkin kalian sering mengalami miskomunikasi atau miss communication dengan teman kerja atau sahabat. Hal tersebut tidak terlalu merepotkan karena selang berjalannya waktu masing-masing individu akan lupa tentang kejadian waktu itu.

Akan tetapi miskomunikasi dalam keluarga lebih dari sekedar kesalahan yang bisa dilupakan seketika. Banyak kasus miskomunikasi dalam keluarga besar atau saudara yang menyebabkan hubungan antara keluarga menjadi renggang.

Oleh karena itu hindarilah yang namanya miskomunikasi, lebih baik kalian bertanya untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas. Lalu apa sih yang dinamakan miskomunikasi itu? pasti kalian bingung dan penasaran.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang apa yang dimaksud dengan miskomunikasi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pengertian orang yang ember serta cara mudah mendapatkan HP gratis di internet.

Singkatnya Miskomunikasi atau Miss Communication adalah kesalahan pengertian yang mengakibatkan hasil berbeda dengan tujuan atau maksud yang sudah direncanakan. Mudahnya ada kesalah pahaman karena kurangnya komunikasi antara dua orang atau lebih.

Banyak faktor penyebab kenapa bisa terjadi miskomunikasi, salah satunya si pemberi informasi tidak jelas saat memberikan informasi ke orang lain atau si penerima informasi tidak menangkap apa yang sudah diberikan oleh si pemberi informasi.

Dari kedua belah pihak bisa disalahkan, karena tidak mau bertanya apakah informasi yang diberikan sudah jelas atau belum. Jadi hanya kurang hubungan antara individu lain dengan individu yang lainnya.

Hal ini sangat wajar terjadi dan tidak perlu kalian pikir panjang. Kalian cukup bertanya kepada orang yang memberikan kalian informasi atau kepada orang yang ingin kalian beri informasi. Sudah paham atau belum, atau sudah benar atau belum informasi yang kalian tangkap.


EmoticonEmoticon