Senin, 18 November 2019

Asal-Usul Kata Mantap Mantap, Sudah Tidak Jaman Ena Ena

Asal-Usul Kata Mantap Mantap, Sudah Tidak Jaman Ena Ena

KEPOINDONESIA.id - Sudah cukup banyak bahasa gaul dan kata-kata aneh yang sudah pernah saya buatkan artikelnya. Mulai dari yang berupa singkatan ataupun yang plesetan. Nah, kali ini saya akan membahas sebuah kalimat atau kata lagi yang sedang populer di media sosial, yaitu kata Mantap Mantap.

Saya pertama melihat kata mantap-mantap ini di Facebook beberapa hari yang lalu sampai tadi malam kata tersebut ternyata masih populer. Untuk di Twitter dan Instagram saya tidak tau apakah populer juga, karena pengguna ketiga sosial media tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Jika kalian pernah membaca tentang angka 599, pap 99, serta hohohihe dan enaena, mantap mantap ini hampir serupa dengan hal itu. Entah kenapa bisa diartikan seperti itu, saya kurang tau, namun untuk asal-usul viralnya kata mantap-mantap ternyata dari sebuah halaman Facebook.

Nah pada halaman Facebook All About G o j e c, pada 13 November 2019 sekitar pukul 07.41 telah di unggah sebuah tangkap layar atau screenshot antara Customer dan Driver. Berikut ini screenshot percakapan customer dan driver ojek online.

Kata Mantap Mantap

Jadi singkatnya si customer memulai percakapan terlebih dahulu. Berikut inilah percakapan awal mulanya kata mantap-mantap.

C: Customer

D: Driver


C: Sebentar ya mas, pacar saya belum keluar

D: Keluar apanya kak?

C: Keluar kantor massssss

D: Kirain yang mantap mantap


Nah, karena screenshot tersebut di posting di halaman yang populer, jadilah kata mantap-mantap ini viral sampai sekarang. Saya sendiri tau kenapa bisa menjadi viral, padahal biasa-biasa saja. Namun yang saya kurang tau, kenapa kata mantap-mantap bisa dikaitkan dengan hal tersebut seperti angka 599 dan hohohihe?

Jadi mantap mantap ini kata terbaru yang nyeleneh seperti hal nya wik wik wik yang viral beberapa bulan yang lalu yang di ambil dari lirik lagu Thailand. Jadi jika nantinya kalian sering melihat kata mantap mantap di komentar atau postingan Facebook, kalian sudah tau artinya itu apa.


EmoticonEmoticon