Rabu, 14 Agustus 2019

Lirik Lagu Hymne Pramuka Beserta Not Angka dan Not Balok

Lirik Lagu Hymne Pramuka Beserta Not Angka dan Not Balok

KEPOINDONESIA.id - Mengikuti kegiatan Pramuka sejatinya sudah kita lakukan sejak SD. Seperti yang kita tau, di Sekolah Dasar kita sudah diajarkan untuk mengikuti pendidikan nonformal Pramuka walaupun tidak rutin seperti saat SMP dan SMA/SMK/Sederajat. Saat mengikuti kegiatan Pramuka, pasti lagu Hymne Pramuka akan selalu dinyanyikan saat kita ingin melakukan kegiatan.

Pramuka sendiri adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan pada anggotanya. Tingkatan pada golongan-golongan Pramuka pun beragam mulai dari Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega.

Untuk Siaga, biasanya diikuti oleh anak yang berumur 7-10 tahun alias dari kelas 1 SD sampai 3 SD. Untuk golongan Penggalang mulai dari umur 11-15 tahun mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 9 atau 3 SMP. Dan untuk Penegak mulai dari umur 16-20 tahun, mulai dari tingkat 1 SMA/SMK/Sederajat sampai jenjang perguruan tinggi.

Dan yang terakhir yaitu tingkat Pandega yaitu mulai dari umur 21-25 tahun. Pada tingkat Pandega biasanya anggotanya adalah mahasiswa perguruan tinggi tingkat akhir. Nah apapun tingkatan Pramukanya, kalian harus hafal dan tau lagu Hymne Pramuka yang wajib diketahui oleh anggota Pramuka itu sendiri.

Jadi kali ini saya akan membagikan lirik lagu Hymne Pramuka berserta Not Angka dan Not Balok supaya jika kalian ingin mengiringinya dengan alat musik jadi lebih mudah. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti anak coconut yang sering dihubungkan dengan anak-anak Pramuka.

Lirik Hymne Pramuka


Kami Pramuka Indonesia

Manusia Pancasila

Satyaku ku darmakan

Darmaku ku baktikan

Agar jaya Indonesia

Indonesia tanah airku

Kami jadi pandu mu

Not Angka dan Not Balok Hymne Pramuka


Not Angka dan Not Balok Hymne Pramuka

Nah itu dia lirik lagu Hymne Pramuka dan Not Angka serta Not Baloknya. Sekedar Informasi, lagu Hymne Pramuka diciptakan oleh Bapak Husein Muntahar yaitu seorang komponis musik Indonesia, terutama untuk kategori lagu kebangsaan dan anak-anak seperti hymne Syukur dan mars Hari Merdeka. Sedangkan dirigen Hymne Pramuka yang bisa kalian gunakan ialah 4/4.


EmoticonEmoticon