Rabu, 19 Desember 2018

Tutorial Cara Menghapus Background Dengan Mudah Secara Online Tanpa Aplikasi

Backgound foto Nissa Sabyan dihapus dengan remove.bg

KEPOINDONESIA.id - Sekarang ini sudah populer yang namanya editing atau mengedit foto atau gambar, karena untuk soal edit mengedit tidak harus di Komputer, Laptop atau Pc lagi, namun di HP atau Smartphone pun bisa. Salah satu yang terkenal yaitu menghapus atau menghilangkan latar belakang atau background dan di ganti dengan background yang lain, tingkat lanjut dari editan ini yaitu teknik Manipulasi.

Teknik Manipulasi biasanya dilakukan di Photoshop bukan Corel Draw, karena Corel Draw lebih fokus ke vector bukan editing. Di Hp pun bisa sebenarnya membuat gambar manipulasi, dengan Eraser, Picsay Pro, Snapseed, PixelLab dan aplikasi editing lainnya, namun hasilnya tidak sebagus di Photoshop.

Untuk itu, kali ini KEPOINDONESiA akan memberikan tutorial cara menghapus background atau latar belakang secara online dan otomatis tanpa aplikasi Android, yaitu menggunakan website atau situs remove.bg.

Berikut cara menghapus latar belakang secara online dan otomatis tanpa aplikasi dengan remove.bg.

1. Pertama kalian kunjungi website https://www.remove.bg , website untung menghapus atau menghilangkan background dengan mudah tanpa aplikasi.

2. Setelah itu pilih Select a Photo atau enter a URL untuk memilih atau mengupload gambar/foto yang ingin di hilangkan atau dihapus background nya

Pilih Select a Photo atau enter a URL untuk memilih atau mengupload gambar/foto yang ingin di hilangkan atau dihapus background nya

3. Saya contohkan lewat Select a Photo, dan saya menggunakan foto Nissa Sabyan sebagai contohnya. Setelah foto sudah di upload, tunggu beberapa saat dan akan terlihat hasil foto atau gambar yang telah di hilangkan atau dihapus background nya dengan mudah secara online tanpa aplikasi ini.

Sebelum dan sesudah menggunakan remove.bg

4. Selanjutnya jika kalian ingin menyimpan atau mendownload hasil foto yang telah dihapus latar belakangnya, silakan klik Download saja dan nanti akan langsung tersimpan.

Klik download untuk menyimpan hasilnya

Mudah bukan dan hasilnya pun nampak bagus, jadi sekarang kalian bisa menghapus background foto atau gambar dengan mudah tanpa aplikasi seperti Eraser dan Photoshop. Teknik ini juga bisa untuk mengganti warna background menjadi warna merah atau biru, tinggal kalian tempelkan hasil gambar .png nya ke warna biru atau merah saja.


EmoticonEmoticon