Facebook Lite dan Messenger Lite Sekarang Tersedia di iOS

Facebook Lite dan Messenger Lite Sekarang Tersedia di iOS

KEPOINDONESIA.id - Facebook saat ini sedang menguji aplikasi Facebook Lite atau sering disebut Lite untuk iPhone. Aplikasi Facebook Lite ini sebelumnya hanya tersedia untuk Android saja.

Facebook Lite atau Lite adalah aplikasi Facebook yang dibuat untuk ponsel Android kelas bawah yang menawarkan pengalaman penggunaan Facebook yang lebih sederhana dari aplikasi Facebook biasa.

Aplikasi Facebook versi biasa di iPhone sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar, diperkirakan mencapai 500 MB. Sedangkan Facebook Lite untuk iPhone hanya membutuhkan memori yang sedikit, sekitar 10 MB sehingga Lite tidak akan menguras memori iPhone dengan banyak.

Facebook Lite untuk iPhone dirancang untuk menggunakan data yang lebih sedikit, dan juga dirancang untuk mengkonsumsi daya yang lebih sedikit pula. Ini ditujukan untuk pasar negara-negara berkembang di mana biaya data relatif mahal.

Facebook Lite untuk iOS pertama kali ditemukan oleh perusahaan analitik SensorTower di Turki. Dan aplikasi Lite ini tidak tersedia di Amerika Serikat.

Di Indonesia Facebook Lite untuk iPhone pun belom bisa di temukan di AppStore, namu jika kalian tidak sabar ingin mencoba Facebook Lite ini di iPhone & iPad kalian, kalian bisa menggubah ID dari AppStore kalian ke Negara Turki, agar Facebook Lite dapat ditemukan di AppStore.

Berikut cara ubah ID AppStore ke Negara Turki:
  1. Buka setting
  2. Klik pada Apple iCloud kalian
  3. Klik Akun dan AppStore
  4. Klik ID Apple kalian "Email"
  5. Klik "Lihat"
  6. Klik ubah Wilayah
  7. Pilih Negara Turki
  8. Setelah itu Klik Setuju
  9. Setelah itu isikan alamat "ngasal saja" dan selesai, silahkan kalian cari Facebook Lite dan Messenger Litenya
  10. Jangan lupa mengembalikan lagi ke wilayah Indonesia dengan mengulang cara tersebut

Sekarang kalian sudah bisa mencari Facebook Lite untuk iPhone di AppStore. Selain Facebook Lite, Messenger Lite pun juga merambah ke iPhone & iPad. Kalian bisa mencoba mencari Messenger Lite di AppStore selain mencari Facebook Lite.


EmoticonEmoticon