Minggu, 23 September 2018

Pria asal Australia Barat ini menemukan Emas bongkahan seharga 1M

Gold

KEPOINDONESIA.id - Sebuah bongkahan emas yang bernilai sekitar 110 ribu dolar Australia atau sekitar Rp 1,1M telah ditemukan oleh seorang pencari emas amatir di pedalaman Australia Barat.

Pria yang sudah pensiun itu yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan bahwa dia selama ini sudah berusaha mencari emas di kawasan yang sama selama bertahun-tahun di utara Goldfields dan sekarang dia sangat beruntung karena menggunakan teknologi yang lebih canggih.

"Ketika saya selesai menggali, saya hanya bisa berkata 'Oh my God'." katanya mengenai penemuan atas spesimen seberat 3,23 kg yang berisi 2,1 kg emas, seperti yang dikutip dari ABC Indonesia, Sabtu (21/9/2018).

"Letaknya cukup dalam sekitar 800 meter di tanah liat, jadi diperlukan waktu sekitar 2 jam dengan hati-hati untuk mengambilnya." ujarnya.

Rob Anderson, pemiliki dari perusahaan pencari emas yang bernama Prospectors Pick di Bunbury, berjarak sekitar 173 km dari ibu kota Australia Barat Perth mengatakan mengenai pria penemu emas tersebut.

"Dia memang spesialis mencari bongkaham emas jauh di dalam tanah. Dan sudah banyak berhasil selama bertahun-tahun." kata Anderson mengenai pria itu.

"Saya kira ini masih membuktikan banyaknya emas di kawasan ini, bahkan ketika kita mengira di sini sudah bersih dengan kandungan emas." Bongkahan emas itu sudah diberi nama Duck's Foot (Kaki bebek), karena bentuknya yang menyerupai kaki bebek.


EmoticonEmoticon