5 Cara Mengatasi Link Video Tidak Bisa Dibuka Lewat Browser

5 Cara Mengatasi Link Video Tidak Bisa Dibuka Lewat Browser

KEPOINDONESIA.id - Sering sebal karena link atau situs video yang ingin kalian tonton tidak bisa? saya yakin kalian sering mengalaminya. Baik film, anime, video yang dibagikan oleh teman, atau yang lainnya. Apa yang saya akan bahas yaitu secara umum.

Di situs apapun itu dan tidak terkait dengan situs tertentu. Bisa dikatakan ini sama seperti mengatasi tidak bisa streaming video secara online tetapi bukan di situs yang dikhususkan untuk streaming.

Hanya saja memang bisa digunakan tetapi tidak dibuat khusus. Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Dan masalah ini bisa berlaku di HP Android, iOS, ataupun kalian pengguna perangkat Windows.

Untuk tau lebih jelas kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi unduh telarang di browser Chrome serta cara mudah membagikan status atau postingan kita di Facebook ke grup.

Pastikan Koneksi Internet Ada


Yang pertama kalian wajib memastikan bahwa perangkat kalian bisa terhubung ke koneksi internet. Karena jika tidak terhubung ke koneksi internet maka tidak akan bisa mengakses semua situs termasuk link video tersebut.

Pastikan Link Video Benar


Berikutnya kalian harus memastikan bahwa link video benar. Tidak ada salah atau kekurangan yang membuat link menjadi error 404. Apabila benar maka tidak akan masuk ke halaman 404.

Muat UIang Halaman


Yang berikutnya kalian bisa muat ulang halaman. Cara ini sering saya lakukan ketika situs atau sebuah tautan lambat dibuka. Muat ulang halaman sampai halaman benar-benar termuat dan konten yang ada didalamnya bisa kalian lihat.

Gunakan Browser Lain


Kalian bisa gunakan browser lain selain browser yang kalian gunakan sekarang. Misalnya sekarang kalian menggunakan Google Chrome kalian bisa ganti dengan Opera Browser atau Yandex Browser. Masih tidak bisa? kalian bisa gunakan UPX Browser atau yang lainnya seperti Mozilla Firefox.

Server Halaman Bermasalah


Dan yang terakhir karena masalah server. Untuk masalah server tidak ada yang bisa kalian lakukan selain menunggu server normal. Silakan kalian tunggu dan coba ulang setiap beberapa menit atau beberapa jam sekali.

Itu dia cara untuk mengatasi apabila kalian mengalami link video tidak bisa dibuka. Dari apa yang pernah saya alami biasanya karena server dari situs tersebut yang bermasalah. Dan yang kedua karena link video tidak benar.

Selain itu jika video sudah dihapus atau tidak ada dari server maka tidak akan bisa kalian tonton. Sama halnya video YouTube dan TikTok, jika sudah tidak ada maka tidak akan bisa ditonton jadi tidak perlu kalian tau cara menontonnya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara hapus komentar akun Facebook orang lain di Facebook. Seperti komentar yang tidak pantas atau tidak seharusnya ada.


EmoticonEmoticon