Pengertian Biker dan Rider, Serupa Tapi Tak Sama

Pengertian Biker dan Rider, Serupa Tapi Tak Sama

KEPOINDONESIA.id - Pernah dengar istilah Rider dan Biker? banyak yang mengatakan dirinya Biker dan dirinya Rider padahal kegiatan yang dilakukan sama. Jadi sebenarnya antara Rider dan Biker sama atau berbeda? supaya tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Kegiatan riding memang banyak disukai karena memang bisa menghilangkan stres dan rasa bosan. Baik riding tipis-tipis mengelilingi komplek dan perumahan atau riding santai keliling kota. Kuncinya yaitu santai atau pelan-pelan dan tidak ngebut.

Ada yang memang memiliki tujuan seperti ingin kerumah teman atau ke objek wisata terdekat atau hanya sekedar keliling saja. Saya sendiri terkadang suka riding atau berkendara menggunakan sepeda motor tanpa tujuan yang jelas.

Seperti hanya keliling ke kota dan pulang kembali. Kembali ke topik utamanya yaitu mengenai Rider dan Biker sebenarnya sama atau berbeda. Karena baik Rider atau Biker sama-sama berkendara dengan sepeda motor.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti arti indikator bahan bakar E dan F yang benar serta apa yang disebut teknologi VVA di motor Yamaha dan kapan akan aktif.

Rider, Rider mungkin yang paling tepat yaitu kegiatan yang fokus ke feeling riding atau berkendara. Bisa dikatakan semua orang yang suka bepergian dengan sepeda motor mulai dari jarak dekat hingga jarak jauh bisa dikatakan sebagai rider.

Jadi orang yang suka berkendara dengan sepeda motor dengan motor dan aksesoris yang biasa saja bisa dikatakan sebagai rider. Menggunakan dan mengganti aksesoris motor hanya sekedar tambahan saja untuk menunjang aktivitas riding.

Sedangkan Biker, Biker bisa dikatakan aktivitas berkendara atau hobi sepeda motor yang lebih fokus ke sepeda motor yang digunakan daripada aktivitas ridingnya. Atau bisa dikatakan biker sama seperti orang yang hobi dengan motor.

Aksesoris yang ada di motor cenderung berlebihan dan kurang fungsional karena untuk fungsi yang sama banyak aksesoris yang lebih murah. Jadi Biker lebih condong ke orang yang suka motor dan mengendarai motor yang mereka miliki hanya sebagai tambahan saja karena motor memang untuk dikendarai.

Itu saja yang mungkin bisa saya bahas mengenai Rider dan Biker semoga bermanfaat bagi kalian. Kemungkinan besar keduanya memang sama, tetapi jika dilihat dari sisi kata Bike dan Ride keduanya berbeda.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering ikut Touring atau Sunmori dengan banyak orang dan selalu menentukan Tikum? tidak tau arti tikum? jika kalian belum tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Tikum.


EmoticonEmoticon