Penyebab Komentar Tidak Relevan dan Solusi Supaya Menjadi Relevan di Facebook

Penyebab Komentar Tidak Relevan dan Solusi Supaya Menjadi Relevan di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Salah satu fitur yang saya tidak sukai di Facebook untuk saat ini yaitu fitur filter komentar. Pasti kalian semua sudah tau mengenai Relevan di kolom komentar di Facebook mulai di status pribadi, halaman, atau postingan yang ada di grup.

Banyak kasus komentar hilang atau lebih tepatnya tersembunyi padahal komentar tersebut biasa-biasa saja. Sebagai contoh suatu postingan halaman sebelum kalian cek kolom komentarnya tertulis sudah ada 25 orang yang berkomentar.

Tetapi saat kalian cek komentar ternyata hanya ada 5 komentar saja. Lalu dimana 20 komentar lainnya? jika komentar tersebut dihapus sangat tidak mungkin. Dan jika karena akun terkait dibatasi sementara juga tidak mungkin.

Ini adalah efek dari filter komentar yang ada di Facebook. Pengguna, pengelola halaman, dan pengelola grup bebas mengatur opsi ini. Tetapi orang lain yang penasaran akan merasa dirugikan dengan adanya Paling Relevan.

Lebih jelas mengenai komentar paling relevan di Facebook serta pembahasan lebih detail mengenai filter komentar di Facebook kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya yakin postingan ini akan membantu kalian dan kalian menjadi tau. 

Tetapi sebelum lanjut mengenai komentar paling relevan yang ada di Facebook kalian bisa baca pembahasan lainnya. Seperti apa yang dimaksud dengan Downvote yang ada di Twitter serta cara menghapus pemberitahuan yang ada di Facebook.

Jika kalian melihat tulisan "Paling Relevan dipilih, sehingga beberapa komentar mungkin sudah difilter." di kolom komentar maka semua komentar yang tidak ada disembunyikan dan yang tampil hanya komentar yang di anggap relevan.

Apa maksudnya Relevan?yang pertama relevan mengacu pada komentar yang ada hubungannya dengan postingan atau status terkait. Jika status membahas rumah maka komentar yang tidak ada hubungannya dengan rumah akan disembunyikan.

Sedangkan Paling Relevan adalah komentar-komentar yang dianggap oleh sistem Facebook adalah komentar terbaik dan layak untuk di tampilkan. Tetapi perlu diingat, sistem di Facebook untuk Paling Relevan menurut saya masih sangat buruk.

Alih-alih menampilkan komentar yang berkualitas, tetapi menampilkan komentar yang populer dengan ciri mendapatkan suka dan tanggapan yang banyak. Selain Paling Relevan sebenarnya ada yang lain seperti Paling Sesuai, Terpopuler, Terbaru, dan Semua Komentar.

Untuk melihat komentar seperti Facebook beberapa tahun yang lalu yaitu komentar tampil semua dan yang terbaru ada di paling bawah kalian bisa memilih Semua Komentar. Jadi jika kalian merasa komentar banyak yang hilang kalian bisa ubah saja.

Dari Paling Relevan ke Semua Komentar atau Terpopuler sesuai dengan kebutuhan kalian. Bagaimana supaya komentar di Facebook menjadi Relevan? apa harus berkomentar yang layak dan benar-benar relevan?.

Saya kira tidak, yang terpenting kalian bisa berkomentar yang bisa menarik pengguna lain membalas atau memberi tanggapan di komentar yang sudah kalian kirimkan tadi. Karena semakin banyak tanggapan maka komentar kalian akan dianggap relevan.

Itulah pembahasan saya mengenai Paling Relevan di kolom komentar Facebook. Untuk menonaktifkan komentar Paling Relevan atau filter komentar khususnya di status Facebook akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Sebelum saya akhiri apakah kalian tau bahwa kalian bisa melihat riwayat pengeditan postingan yang ada di Facebook? jika belum tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Tetapi cara ini khusus untuk postingan atau status yang sudah di edit saja.


EmoticonEmoticon