Penyebab Aplikasi Zoom Keluar Sendiri Saat Digunakan

Penyebab Aplikasi Zoom Keluar Sendiri Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Ciri-ciri aplikasi tidak kuat dijalankan di sebuah perangkat yaitu aplikasi akan keluar dengan sendirinya. Walaupun bisa dijalankan tetapi biasanya tidak bertahan lama, akan lemot atau lambat dan keluar sendiri.

Salah satu aplikasi yang dikeluarkan keluar sendiri saat digunakan yaitu aplikasi Zoom. Kebutuhan sekolah online dan meeting online membuat pengguna yang awalnya tidak menggunakan aplikasi Zoom terpaksa menggunakannya.

Zoom sebenarnya tidak terlalu berat saat digunakan, tetapi saat digunakan untuk conference secara drastis aplikasi Zoom akan menjadi berat. Lag akan muncul saat pengguna mengakses menu tertentu di aplikasi Zoom dan tidak jarang aplikasi Zoom akan tertutup dengan sendirinya.

Masalah Zoom yang tidak bekerja secara maksimal dan sering tertutup sendiri membuat pengguna merasa kesal. Apa ada tips supaya aplikasi Zoom tidak keluar sendiri atau force stop saat sedang digunakan.

Mungkin ada beberapa tips dan cara yang bisa kalian coba. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang solusi mengatasi aplikasi Zoom keluar sendiri saat sedang digunakan atau saat digunakan conference online.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi kamera Laptop hasilnya buram dan tidak bagus serta cara menghilangkan subtitle video di MX Player.

Faktor utama sebuah aplikasi keluar sendiri ada 2, yang pertama karena perangkat tidak memiliki spesifikasi yang memadahi untuk menjalankan aplikasi dan yang kedua karena faktor bug tertentu.

Untuk faktor bug tidak ada yang bisa kalian lakukan kecuali pihak developer melakukan pembaruan. Sedangkan untuk masalah perangkat yang kurang mumpuni dan memadahi kalian bisa mengakalinya dengan menjalankan aplikasi Zoom saja.

Jangan jalankan aplikasi lain saat sedang menggunakan Zoom. Jika memang perangkat kalian mumpuni menjalankan aplikasi saat sedang menggunakan Zoom itu bukanlah masalah besar. Tetapi jika tidak mumpuni jangan pernah dicoba karena aplikasi Zoom tidak akan kuat.

Atau kalian bisa menggunakan Zoom lewat web bukan lewat aplikasi. Memang tampilannya sedikit berbeda tetapi itu lebih ringan. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Kalian menggunakan antena Parabola dan bingung kenapa tombol yang ada di remote receiver Parabola berbeda dengan Remote TV. Jika kalian belum tau apa saja perbedaannya kalian bisa baca perbedaan antara Remote Receiver dan Remote TV.


EmoticonEmoticon