Cara Mengatasi Data Aplikasi Shopee Besar dan Apa Penyebabnya

Cara Mengatasi Data Aplikasi Shopee Besar dan Apa Penyebabnya

KEPOINDONESIA.id - Data aplikasi yang besar menjadi permasalahan tersendiri yang sering muncul di Android dan iOS. Hanya berupa data yang tidak secara langsung kita butuhkan dan gunakan data aplikasi yang besar bagi saya sangat mengganggu dan meresahkan.

Karena dengan jelas data aplikasi akan menggunakan penyimpanan telepon dan ini cukup membebani pengguna dengan penyimpanan telepon yang sedikit. Tidak hanya Shopee ada beberapa aplikasi dengan data aplikasi yang besar seperti UC Browser, Facebook, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk menghilangkan data aplikasi sebenarnya di masing-masing aplikasi caranya sama saja yaitu dengan menghapus data aplikasi. Tetapi di beberapa aplikasi kalian tidak boleh melakukan hal tersebut seperti di aplikasi WhatsApp.

Jika kalian tidak sengaja menghapus data aplikasi WhatsApp di Pengaturan maka akun WhatsApp kalian akan keluar dan saat login kembali semua riwayat chat atau pesan akan hilang semua.

Lalu bagaimana dengan aplikasi Shopee? apakah data aplikasi Shopee bisa dihapus begitu saja? untuk tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara hapus pesan chat di Shopee serta cara ubah nama di akun Toko Shopee.

Untuk Shopee kalian bisa hapus data aplikasi Shopee tanpa perlu takut data akun Shopee kalian hilang. Jadi kalian bisa langsung ke info aplikasi Shopee lalu pilih hapus data. Jangan hapus cache tetapi langsung hapus data.

Setelah hapus data kalian bisa langsung masuk ke akun Shopee kalian seperti biasanya. Kenapa data aplikasi di Shopee bisa menjadi banyak dan besar hingga lebih dari 1 GB? saya sendiri kurang tau.

Tetapi yang pasti data aplikasi Shopee berasal dari data yang kalian gunakan saat menggunakan aplikasi Shopee seperti bertransaksi, melihat produk, menambahkan produk favorit, dari riwayat pesan Shopee dan lain-lainnya.

Yang jelas semakin sering kalian menggunakan Shopee dan semakin banyak yang kalian lakukan maka data aplikasi Shopee akan semakin banyak. Karena hanya sebatas data biasa jika data aplikasi Shopee bertambah lagi tinggal kalian hapus.

Jadi itu yang bisa saya jelaskan dan tidak berbahaya menghapus data aplikasi Shopee. Akun kalian tidak akan hilang dan beberapa produk yang sudah kalian masukan ke keranjang dan kalian tandai sebagai favorit juga tidak akan hilang.

Membahas mengenai produk favorit si Shopee apakah kalian tau cara menghapus produk favorit supaya tidak menjadi favorit lagi? jika belum tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon