3 Penyebab Tidak Bisa Bergabung ke Server Discord

3 Penyebab Tidak Bisa Bergabung ke Server Discord

KEPOINDONESIA.id - Tidak seperti grup yang ada di Telegram kalian tidak bisa dengan mudah masuk ke server Discord begitu saja. Benar sekali, sama seperti WhatsApp untuk bisa bergabung ke server Discord harus di undang oleh anggota atau pengelola server atau harus lewat tautan yang sudah dibagikan.

Singkatnya kalian tidak bisa bergabung ke server hanya dengan mencari di pencarian dengan kata kunci server terkait. Memang mencari server Discord dengan kata kunci layaknya Telegram tidak bisa, tetapi kalian masih bisa menggunakan kode server.

Asalkan kalian tau kode server terkait kalian bisa masuk ke server Discord tanpa menggunakan tautan dan tanpa diundang. Walaupun cara bergabung ke server Discord terlihat mudah, nyatanya masih ada yang gagal.

Gagal masuk server Discord atau tidak bisa bergabung ke server Discord bukan tanpa penyebab. Pasti ada penyebab yang menyebabkan kalian tidak bisa bergabung ke server tersebut.

Biasanya sekali gagal seterusnya akan gagal terus jika kalian tidak mencari tau penyebabnya. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang bisa menyebabkan tidak bisa bergabung ke server yang ada di Discord.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan OG Role di Discord serta tutorial cara edit, menambah, dan menghapus folder chat yang ada di Telegram. Jangan dibiarkan, berikut penyebab dan solusi mengatasi tidak bisa join Server Discord.

Penyebab dan Solusi Mengatasi Gagal Masuk ke Server Discord


1. Tautan Undangan Sudah Tidak Aktif


Sebenarnya bukan karena tidak aktif, bisa saja salah, rusak, kadaluwarsa atau yang lainnya. Tetapi jika memang tautan untuk masuk ke server Discord sudah tidak aktif kalian tidak akan bisa masuk atau bergabung ke server Discord menggunakan tautan tersebut.

Kalian harus mendapatkan tautan baru atau meminta anggota server untuk mengundang kalian. Ini hal biasa karena secara otomatis tautan undangan Discord akan kadaluwarsa setelah 7 hari.

2. Sudah Mencapai Limit Server Yang Bisa Digabung


Saya sendiri kurang tau berapa banyak server yang bisa kita gabung atau masuki di Discord. Ada yang mengatakan 50 server, 100 server, dan ada yang mengatakan 200 server. Akan tetapi yang jelas server yang bisa kalian gabung dibatasi.

Cara paling mudah supaya bisa bergabung ke banyak server lagi yaitu dengan cara berlangganan Nitro. Tetapi ada yang menyimpulkan semakin lama dan semakin aktif di Discord maka limit server akan bertambah secara sendirinya.

Solusi untuk penyebab yang satu ini yaitu kalian hanya perlu keluar dari server yang dirasa sudah tidak berguna lagi. Terlalu banyak server kurang bagus karena dasarnya Discord lebih berat dari pada Telegram dan WhatsApp.

3. Akun Diblokir


Jika tautan yang kalian dapatkan sudah benar dan kalian masih belum bergabung ke banyak server tetapi kalian tidak bisa masuk ke salah satu server atau beberapa server kemungkinan besar karena akun Discord kalian diblokir.

Baik diblokir dari server tertentu atau diblokir oleh pihak Discord dikarenakan sebelumnya kalian melakukan dan melanggar kebijakan yang sudah ditentukan oleh pihak Discord. Solusinya kalian cari apakah memang diblokir atau kalian buat akun Discord baru.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa masuk ke server Discord. Penyebab paling umum yaitu penyebab pertama dan kedua. Sedangkan yang sering saya alami penyebab kedua yaitu karena terlalu banyak server Discord aktif.

Cukup sekian penjelasan dari saya selain solusi tidak bisa bergabung ke server Discord kalian juga bisa baca cara kirim file lewat aplikasi Telegram. Sudah menjadi fitur wajib dan kalian bisa mengirimkan berbagi file dengan berbagai format lewat Telegram.


EmoticonEmoticon