Cara Mengedit Kategori Aplikasi di App Drawer Xiaomi

Cara Mengedit Kategori Aplikasi di App Drawer Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - App Drawer memudahkan pengguna perangkat Android saat melihat semua aplikasi yang terinstall. Jika kalian dulu pernah menggunakan HP Java dan Symbian pasti sudah tidak asing lagi dengan Menu.

Benar sekali, bisa dibilang App Drawer sama seperti Menu yaitu tempat tampilnya semua aplikasi yang terinstall baik aplikasi bawaan atau aplikasi dari pihak ketiga. App Drawer di beberapa Android ada yang memiliki fitur sangat terbatas.

Dan ada juga yang memiliki banyak fitur seperti App Drawer yang ada di Xiaomi. Sebagai contoh di App Drawer akan ada kategori yang didalamnya terdapat aplikasi berdasarkan kategori tersebut.

Sebagai contoh di kategori Komunikasi, akan ada aplikasi seperti Facebook, Gmail, Instagram, dan beberapa aplikasi lainnya tergantung aplikasi yang kalian install. Apa kategori tersebut bisa kita atur?

Tentu saja bisa dan kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial cara mengatur kategori yang ada di App Drawer Xiaomi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghilangkan pesan kelas 0 serta kenapa GIF tidak bergerak saat dibuka.

Cara Mengatur Kategori App Drawer Xiaomi


1. Kalian akses App Drawer kemudian pilih Pilihan di pojok kanan atas

Kalian akses App Drawer kemudian pilih Pilihan di pojok kanan atas

2. Selanjutnya pilih Kelola kategori apl

Selanjutnya pilih Kelola kategori apl

3. Terakhir kalian bisa mengatur kategori aplikasi sesuka kalian mulai dari menghapus, mengedit, buat baru, atau mematikan kategori aplikasi

Terakhir kalian bisa mengatur kategori aplikasi sesuka kalian mulai dari menghapus, mengedit, buat baru, atau mematikan kategori aplikasi

Perlu di ingat tidak semua perangkat Android memiliki pengaturan ini. Tetapi perangkat Android yang menggunakan antarmuka dari pabrikan seperti MIUI sudah dipastikan akan ada kategori aplikasi di App Drawer. Selain itu fitur App Drawer juga harus tersedia. 

Jika di HP kalian tidak memiliki App Drawer kalian bisa install Launcher atau peluncur dari pihak ketiga. Launcher di HP Android kalian berhenti? kalian bisa baca artikel tentang cara mengatasi peluncur berhenti di Android


EmoticonEmoticon