Pengertian Plot Twist, Plot Armor, dan Plot Hole

Pengertian Plot Twist, Plot Armor, dan Plot Hole

KEPOINDONESIA.id - Manga, fiksi, novel, dan anime membuat orang yang menonton dan membacanya terkadang tidak setuju atas jalan cerita dan perlakuan yang dilakukan kepada tokoh utamanya. Jalan ceritanya jelas dibuat-buat akan tetapi tidak jarang diambil dari kisah nyata.

Kalian pasti sering mendengar istilah plot. Plot adalah alur cerita atau jalan cerita yang digambarkan pada anime, manga, novel, ataupun karya fiksi lainnya. Plot terkadang sangat mudah ditebak dan ada juga yang berantakan.

Semakin baik, semakin bagus dan unik jalan cerita maka jalan cerita akan semakin menarik. Jika plot baik sudah dipastikan pembaca dan penonton sebagai besar akan suka. Ada 3 plot utama yang sering kita dengar.

Yang pertama ada Plot Twist, yang kedua Plot Hole, dan yang ketiga Plot Armor. Dari ketiga plot tadi yang paling populer terdengar yaitu Plot Twist. Lalu apa pengertian dari ketiga plot tadi?

Supaya kalian tau pengertian dan artinya kali ini saya akan membahas ketiga plot tadi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara pengisian subjek email yang benar serta apa yang disebut BAR dan ATM di jam tangan.

Plot Twist


Plot Twist bisa dibilang adalah plot yang memutar. Plot memiliki arti cerita atau alur sedangkan Twist memiliki arti memutar. Dalam Plot Twist terkadang muncul hal-hal yang tak terduga akan tetapi dapat diprediksi oleh pembaca dan penonton.

Plot Hole


Plot Hole merupakan sebuah plot kesalahan. Plot Hole sering menjebak bagi pembaca dan penonton pemula saat mereka mengidolakan karakter atau kekuatan tertentu. Karena karakter atau kekuatan tadi tidak akan muncul kembali.


Plot Armor


Seperti namanya Plot Armor ialah plot pelindung. Sang kreator berusaha melindungi karakter tertentu dengan Plot Armor. Biasanya plot ini diterapkan pada MC supaya MC tetap hidup walaupun masalah yang harus dilewati tidak masuk akal.

Nah itu dia penjelasan saya mengenai Plot Armor, Plot Hole, dan Plot Twist. Penjelasan yang saya jelaskan mungkin kurang lengkap akan tetapi saya berusaha supaya penjelasan tersebut mudah dipahami.

Dalam manga dan komik mungkin kalian akan menemukan percakapan di dalam balon. Jika kalian belum tau balon apa itu kalian bisa balon yang digunakan untuk menampilkan pikiran seseorang di dalam manga atau komik.


EmoticonEmoticon